• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Inilah Para Juara Cerdas Cermat Akuntansi se-Aceh

Foto bersama peserta Cerdas Cermat Akuntansi PIA XVI / Dok. PanitiaSMA Fatih Bilingual School Putra Banda Aceh menjadi juara pertama Lomba Cepat Tepat Akuntansi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) FE Unsyiah. Lomba Cepat Tepat ini diadakan dalam rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) XVI yang diadakan sejak tanggal 6-11 Mei 2013.

Sedangkan untuk juara 2 didapatkan oleh MAN Model Banda Aceh, SMAN 10 Fajar Harapan juara 3, dan SMK 1 Banda Aceh sebagai juara harapan 1.

Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi Unsyiah, Teuku Zulham SE, Msi juga mengharapkan kegiatan PIA bisa terus berkembang, tidak saja di Aceh bahkan bisa tingkat Sumatera.

“Semoga kedepannya acara Pekan Ilmiah Akuntansi ini bisa lebih berkembang dan menyertakan peserta cepat tepat se-Sumatera, dan se-Indonesia kalau bisa. Sejauh ini banyak sekali kegiatan positif yang telah dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Unsyiah ini, seperti Seminar Nasional yang menghadirkan wakil MPR RI sebagai pemateri. Dan ini juga merupakan bagian dari rangkaian PIA XVI. Semoga dengan adanya acara tahunan yang bergengsi seperti ini bisa menjadi filter bagi pertumbuhan calon akuntan dan auditor yang bertransparansi dan berakuntabilitas,” ungkapnya.

Dalam rangkaian acara PIA XVI ini juga terdiri dari rangkaian acara Seminar Nasional dengan tema Peningkatan Transparansi Akuntabilitas, dan Partisipasi Publik pada Penganggaran Negara yang mengundang Dr. Ahmad Farhan Hamid, MS. (wakil ketua MPR RI) sebagai pemateri utama, Simulasi Audit dengan tema Audit Fraud yang mengundang Syamsudin, SE., Ak., M.Si. (perwakilan BPK RI) sebagai pemateri, Lomba Essay Nasional, Cerdas Cermat & LBAP, dan EXPO yang diisi oleh UMKM dalam dan luar kampus. (rilis)

Juara Lomba Cerdas Cermat

  • Juara I SMA Fatih Bilingual School
  • Juara II MAN Banda Aceh
  • Juara III SMAN 10 Fajar Harapan
  • Juara Harapan I SMK 1 Banda Aceh

Juara Lomba Essay Nasional

  • Juara I: Dengan Judul “Mengoptimalkan Akuntabilitas Sosial Melalui Pendidikan Politik” oleh Moh. Prayogo Utomo – Universitas Brawijaya
  • Juara II: Dengan judul “Perwujudan Nilai-nilai Profetik pada Laporan Keuangan Perusahaan” oleh Ilham Mansur – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia
  • Juara III: Dengan judul “Mencapai Good Governance melalui Transparansi dan Akuntabilitas” oleh Cia Mei Yen – Universitas Syiah Kuala

Foto bersama pemenang / Dok. Panitia

SMA Fatih Bilingual School Putra Cerdas Cermat PIA XVI 1 / Dok. Panitia

Penyerahan piala bergilir oleh Dr. Nadirsyah, SE, M.Si, Ak ketua jurusan akuntansi FE Unsyiah / Dok. Panitia

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie