HIMASIO Unsyiah Galang Dana Untuk Korban Banjir di Aceh Selatan

aksi
Aksi galang dana oleh HIMASIO FISIP Unsyiah (Dok. istimewa)

Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASIO) FISIP Unsyiah kembali melakukan aksi solidaritas untuk korban banjir di kabupaten Aceh Selatan. Aksi yang dilakukan di seputaran Banda Aceh ini merupakan bentuk solidaritas sekaligus aksi wajib HIMASIO yang berstatus sebagai jurusan sosial.

Maidil Ismidar selaku koordinator aksi yang ditemui di lokasi mengatakan bahwa, aksi ini sebagai bentuk solidaritas sekaligus kepekaan mahasiswa sosiologi terhadap fenomena bencana alam yang terjadi di Aceh selama ini.

“Aksi ini sengaja kita lakukan untuk korban banjir yang terjadi di Aceh Selatan baru-baru ini. Kita mulai menggalang dana pada kemarin dan akan berakhir pada sore ini,” ujar Maidil kepada @iloveaceh, Rabu (15/5).

Aksi yang dilaksanakan selama dua hari ini berlangsung di pelbagai titik di Banda Aceh seperti Simpang Lima, Simpang Jambo Tape, Pasar Aceh dan Pasar Seutui mendapat sorotan dan dukungan warga Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah pada hari pertama kita dapat mengumpulkan uang sebesar Rp. 1.262.000  dan pada hari kedua ini kita dapat mengumpulkan sebanyak Rp. 1.305.000 sehingga jumlah yang terkumpul seluruhnya Rp. 2.567. 000 serta 2 dus pakaian bekas,” sebut mahasiswa asal Aceh Selatan ini.

Kukuh AG selaku Ketua HIMASIO FISIP Unsyiah mengatakan bahwa bantuan yang terkumpul rencananya akan disumbangkan langsung ke para korban banjir yang membutuhkan. “HIMASIO Unsyiah nantinya akan mengirim 2 orang perwakilan untuk bergabung langsung dengan HAMAS (Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan) sehingga bantuannya lebih tepat sasaran,” tutupnya. (pry)

  • Share on Tumblr