Yuk Menjadi Bagian dari @AcehMengajar

@AcehMengajarTidak dapat dipungkiri bahwa pendidikan Provinsi Aceh saat ini  berada pada rangking 28 nasional dari 34 provinsi di Indonesia. Dan salah satu masalah yang membuat pendidikan Aceh terpuruk adalah Sumber Daya Manusia, yaitu guru yang masih sangat terbatas apalagi di daerah-daerah terpencil. Inilah alasan yang membuat Irfan bersama teman-teman yang lainnya, membentuk gerakan  @AcehMengajar.

“Aceh Mengajar adalah sebuah wadah aspirasi masyarakat Aceh untuk berperan aktif dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh dan juga merubah pola pikir masyarakat Aceh agar respon terhadap permasalahan pendidikan di Aceh” Ujar Irfan saat di temui @iloveaceh di Tower One Coffee, Rabu (15/05).

Irfan mencontohkan misalnya ketika dia mengunjungi sebuah Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) di Lampanah, Aceh Besar. Ia melihat bahwa  sekolah tersebut hanya memiliki 5 orang guru, padahal mereka punya  6 rombongan belajar. Ini sungguh memprihatinkan.

Untuk itu @AcehMengajar membuka Open Recuitment kepada seluruh pemuda dan pemudi Aceh yang peduli dengan kondisi pendidikan Aceh saat ini untuk menjadi bagian dan sobat pengajar tentunya.

“Bagi pemuda-pemudi aceh yang jiwanya merasa terpanggil untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Maka Aceh mengajar merupakan sarana kita untuk mengawali perubahan itu. Pendaftaran @AcehMengajar dibuka mulai tanggal 11- 18 mei 2013” Ujar mahasiswa FKIP Matematika angkatan 2009 ini.

Adapun posisi yang dibuka oleh @AcehMengajar yaitu :

  • Human Resourse Development
  • Project Officer
  • Public Relation and Documentation
  • Information and Communication
  • Finance
  • Creative Team

Bagi yang tertarik, pendaftaran dilakukan secara online melalui http://bit.ly/106vXbf. Untuk informasi yang lebih lengkap bisa menghubungi Irfan di 085260522163 atau silakan akses www.acehmengajar.blogspot.com dan @AcehMengajar. (rma)

ILATeam

PRE #ILATeam Management