Peringatan Hari Tanpa Tembakau di Aceh

Peringatan Hari Tanpa Tembakau di Banda Aceh / @antoniogayoCenter for Tobacco Control Studies (CTCS) dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau sedunia yang jatuh setiap 31 Mei,  mengajak berbagai komunitas di Banda Aceh dengan menggelar aksi turun ke jalan yang berpusat di Simpang Lima Banda Aceh, Kamis (30/5/2013 .

Aksi yang diikuti oleh puluhan kalangan ini mengangkat tema “Generasi Muda Aceh Tanpa Rokok”. Salah seorang panitia acara Putri Arimbi, menyebutkan tema yang tahun sebelumnya “Salam Tanpa Tembakau” tetap berhubungan dengan tema tahun ini yang melihat fenomena merokok yang terus menggeliat di kalangan anak sekolahan.

“Hal ini berdasarkan fenomena merokok khususnya di Aceh yang bahkan sudah digeluti sejak SD dan SMP. Rangkaian acara sore tadi juga lebih bersifat sosialisasi dan edukasi, salah satunya dengan memberi selebaran dan stiker kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan Simpang Lima,” sebut.

Aksi damai yang dilakukan CTCS juga diikuti oleh berbagai komunitas di Banda Aceh, seperti dari @iloveaceh, The Leader, PKBI, BMP, Agam Inong Banda Aceh, Duta Mahasiswa, Duta Bahasa, Duta Kapal Apung, Putri Pariwisata, Putri Citra, Putri Indonesia, Putroe Bungong dan lainnya yang berakhir lancar sekira pukul 18.00 WIB. (ed/mag)

  • Share on Tumblr