• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Mau Datang ke Bioskop di Banda Aceh?

Garuda TheaterMasih ingat dengan gambar disamping ini, yang bertuliskan “Garuda Theatre” dibangunan tua dengan kayu yang semakin lapuk dan kini berganti dengan bangunan permanen.

Jika tidak ingat ada baiknya bermain-mainlah ke jalan Twk Pulo Dibaroh/Imam Bonjol atau yang kini lebih dikenal dengan nama Kampung Baru yang tidak jauh dengan Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Hmm, dan sepertinya sudah mulai ingatkan? baiklah berarti saat ini kita lihat tentang wacana Pemerintah Kota Banda Aceh yang katanya nih mau memberikan izin usaha untuk investor membuka tempat hiburan bernama bioskop.

Bagaimana menurut Anda? tertarikkah untuk mengunjungi bioskop jika ada di Banda Aceh. Begitulah kira-kira pertanyaan yang coba kita buat poling selama 24 jam terhitung sejak Rabu (6/2/2013) hingga Kamis (7/2/2013) malam.

Penasaran dengan hasilnya? Ada sekitar 84 suara resmi yang masuk. Dari pantauan kami ada juga beberapa suara yang tidak terekam oleh poling ini (via twitpolls.com). Tentu sudah bisa ditebak suara mana yang berada di posisi teratas. #Mau berhasil mendapatkan 58 persen suara, lalu disusul dengan #Sesekali sebanyak 30 persen suara, dan yang terakhir menjawab dengan kata #Tidak ada 12 persen. Apa sih kata #ATwitLovers yang memilih mau datang ke bioskop? walaupun dominasi jawaban kedua sesekali artinya ada banyak pertimbangan atau alasan orang ke bioskop. Yuk, kita simak #suarawarga yang menjawab mau.

 

 

Lalu yang jawab sesekali alasannya apa ya kira-kira?

 

 

Ternyata yang menjawab sesekali memang hampir dominan sama alasannya, lalu bagaimana yang menjawab dengan kata tidak ya? dari hasil poling yang menjawab tidak memang tidak ada banyak alasan. Barangkali filosofinya sekali tidak tetap tidak. Merdeka! hehehe


Jadi, sudah pada tahukan kalau yang mau datang ke bioskop sesekali atau yang tidak juga bisa jadi bahan untuk investor nih. Jika ada izin mendirikan bioskop, tentu harus tahu pasarnya juga dong. Jenis bioskop sendiri bisa dibilang mirip karcis buat nonton bola, dari mulai ekonomi, bisnis, sampai eksekutif yang artinya bioskop punya kelas tersendiri seperti kelas premium dan menengah.

Bukan tidak mungkin, beberapa dan banyak usaha bioskop diberbagai tempat atau daerah di Indonesia itu harus gulung tikar alasannya sih banyak. Jelasnya bisa cari di Google dan banyak juga usaha bioskop yang menoreh kesuksesan, walaupun terhitung di kota-kota besar. Lalu bagimana dengan kabar bioskop di Banda Aceh? kita lihat saja ke depan nantinya ya.***

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie