• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Belajar Bahasa Aceh dari Buku ‘Geunta’

Ini menjadi kali pertama untuk setiap akhir pekan (Jum’at atau Sabtu) di situs @iloveaceh akan diarsipkan program #bahasaAceh sebagai bentuk tulisan dari Tweet yang telah diupdate. Jika sebelumnya dipakai lewat aplikasi atau situs chirpstory.com, maka kali ini sedikit beda.

Tema malam ini masih umum, seputar belajar bahasa Aceh dari berbagai kata-kata atau pembendaharaan kata yang mulai langka. Dikutip dari buku yang berjudul ‘Geunta’, yakni salah satu buku pelajaran bahasa Aceh tahun 1969 untuk tingkat sekolah dasar. Tidak hanya itu, beberapa padanan (tambahan/pertanyaan) kata lainnya yang datang dari #ATwitLovers juga dibubuhkan disini, sebagai bentuk pengingat berbagai dialek dan jenis kata dari sejumlah bahasa di Aceh.

Ini dia beberap Tweet yang berhasil kami himpun di hari Sabtu (9/6/2013) dengan tagar #bahasaAceh. Selamat membaca kembali.

Demikian belajar bahasa Aceh yang kami rangkum, besar harapan rakan bisa ikut berperan serta untuk setiap akhir pekan dengan cara memberikan topik atau tema yang ingin dibahas dan juga saran-saran yang membangun serta ide untuk program #bahasaAceh ini sangat kami butuhkan. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie