• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Konser Iwan Fals di Aceh Tampil dengan Lagu Bungong Jeumpa

Iwan Fals saat manggung di Banda Aceh / atjehlink.com

Iwan Fals saat manggung di Banda Aceh / atjehlink.com

Kedatangan sang maestro Iwan Fals dalam rangka konser TOP Kopi 2013 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (15/6/2013) malam membawa aura tersendiri, beberapa lagu dalam bahasa Aceh membuat penonton begitu terhibur.

Acara yang dibuka oleh band yang keluar sebagai juara favorit arasement ulang jingle TOP Kopi, juga tidak ketinggalan pertunjukkan tarian Didong dari komunitas Mahasiswa Pecinta Sejarah Gayo (MAPESGA).

Antusias para penonton untuk melihat sosok Iwan Fals sangat tinggi karena dapat dirasakan ketika para penonton memangil-mangil nama sang maestro untuk tampil diatas panggung. Pantauan @iloveaceh, kurang lebih sekitar seribu penonton yang hadir diacara tersebut, tidak ketinggalan juga teman-teman dari IwanFals Mania atau yang lebih dikenal dengan fans Iwan Fals, serta teman-teman Tiga Rambu serta OI dari Aceh Barat.

“Assalamualaikum peu haba Aceh, sehat mandum?” sahut sang maestro yang untuk kedua kalinya konser di Tanah Rencong setelah tahun 2006 silam, serontak tepuk tangan penonton menyapa kehadirannya di atas panggung.

Lagu Bungong Jeumpa sebagai pembuka konser Iwan Fals menjadi pelepas kerinduannya dengan Aceh, dilanjutkan lagu-lagu yang tidak asing lagi ditelinga penonton seperti Siram, Jingle TOP Kopi, Orang Pedalam, Oemar Bakri, Malahayati, Pesawat Tempur, Bento, dan Bongkar.

Berbagai pesan disela-sela membawa lagu hitsnya, Iwan juga mengajak masyarakat Aceh untuk peduli dari menanam pohon, mengelolah sampah, penderita thalassemia, masyarakat pedalaman, dan wanita-wanita di Aceh untuk tangguh seperti Malahayati.

Diujung acara Iwan Fals membawakan lagu “Hio” dan ditutup dengan lagu “Aceh Lon Sayang” sebagai tanda perpisahan konser TOP Kopi 2013. Tidak lama setelah berakhirnya konser @iwanfals sempat ngetwet “Aceh Lon Sayang” sebagai bukti beliau cinta kepada Aceh. (ed/eza)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie