• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Video Rekaman CCTV Detik-detik Gempa di Bener Meriah

pray-4-gayoGempa dengan kekuatan 6,2 SR mengguncang Bener Meriah, Aceh Tengah, dan sejumlah kabupaten/kota lainnya di Aceh pada Selasa (2/7) lalu pukul 14.37 WIB.

Pada hari yang sama, gempa susulan pun terus terjadi ditempat yang sama hingga 16 kali. Diantara ada dua kali gempa kuat yang sangat terasa pada hari itu (Selasa), yakni pukul 20.55 WIB dengan kekuatan 5,5 SR dan pukul 22.36 WIB dengan kekuatan 5,3 SR.

Gempa yang mengguncang ‘Negeri Antara’ ini memiliki pusat gempa di daratan pada kedalaman 10 kilometer. Pusat gempa di daratan ini yang membuat kerusakan akibat gempa tergolong besar meski magnitudo gempa lebih rendah dari gempa Aceh 11 April 2012 lalu yang mencapai 8,5.

Inilah salah satu video yang berhasil kami dapat dari rekaman CCTV detik-detik menjelang gempa bumi di salah satu pusat kota Bener Meriah, terlihat disaat guncangan kuat mobil berhenti dan orang pada berlarian.


Untuk mengetahui perkembangan informasi gempa di Bener Meriah bisa terus mengikut di linimassa kami @iloveaceh dan berbagai jejaring sosial #ILANetwork selama masa tanggap darurat ini, yakni satu pekan 3-9 Juli 2013.

Berbagai informasi korban dan posko bantuan juga telah diupdate untuk memudahkan pendistribusian kepada korban-korban gempa yang ada di Bener Meriah dan Aceh Tengah. Beberapa arsip tweet kami juga bisa dilihat di http://chirpstory.com/id/iloveaceh mulai dari Selasa hingga Rabu yang akan terus diperbarui sesuai dengan kondisi dan laporan tim di lapangan. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie