• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Kisah Haru Anjing ‘Mopi’ Menemukan Majikannya

Si Anjing yang bernama Mopi / Zulfan Djawon MuhammadKisah haru datang dari Desa Segede Balek, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah disaat seekor anjing menemukan tuannya yang telah meninggal dunia pasca gempa 6,2 SR, Selasa (2/7) lalu di Bener Meriah.

Mopi, begitulah sebutan anjing yang berwarna kuning campur bulu putih ini dikenal oleh masyarakat sekitar. Anjing yang telah dipelihara oleh tuannya sejak kecil ini menjadi salah satu saksi musibah yang menimpa dataran tinggi Gayo.

Alkisah, seperti yang dilaporkan tim #PrayforGayo (kumpulan komunitas sosial media di Aceh), Mopi yang waktu itu dalam rombongan relawan/pemburu menyisir daerah Pulo Aceh, tiba-tiba menyium bau sesuatu dibalik reruntuhan bangunan dan disinilah perjuangannya dimulai.

Dibalik reruntuhan dinding rumah yang terbawa longsor akibat gempa, Mopi dengan sabar terus mengorek semampunya dan pejuangannya berakhir setelah ditemukan korban alias majikannya sendiri.

Kisah kesetiaan anjing ini tentu menjadi hikmah tersendiri dibalik musibah yang telah menghilangkan puluhan korban jiwa dan juga harta benda. “Secuil hikmah bisa datang dari mana saja. Bahkan dari seekor anjing. Mopi, what a name,” begitulah sebut @YayatMZT beberpaa waktu lalu. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie