• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Gerakan #BerbagiCD Warnai Hari Anak Nasional

Berbagi CD di TK Desa Piji, Kec. Bagelen, Kab. Purworejo / @Lagu_AnakHari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap 23 Juli menjadi momen tersendiri bagi gerakan berbagi CD Nusantara yang dipelopori oleh Komunitas Marinyanyi.com yang telah digagas sejak 17 Juni lalu hingga 19 Juli.

Gerakan yang ditandai dengan tagar #BerbagiCD ini akhirnya berhasil mengumpulkan 2.457 keping CD yang siap dibagi kepada anak-anak seluruh Indonesia. “Ternyata masih ada donasi yang masuk nih kak! Jadi total CD yang akan dibagikan menjadi 2.457 keping CD. aaaaak senangnyaaaa,” tulis di akun @Lagu_Anak.

Di Aceh sendiri, yang diwakili oleh Komunitas @iloveaceh yang ikut sebagai partner juga berhasil mengumpulkan 100 keping CD dan Rp100.00,- hasil sumbangan dari berbagai pihak dan juga mahasiswa.

“Alhamdulillah untuk di Aceh kita berhasil mengumpulkan 100 CD dan 100 ribu, donasi ini kita kumpulkan dari teman-teman mahasiswa dan masyarakat yang peduli dengan kondisi lagu anak,” ujar Putra Rizki selaku koordinator berbagi CD di Aceh.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam peringatan HAN di Gedung Smesco UKM di Jakarta, Selasa (23/7/2013) juga menyampaikan beberapa pesan untuk anak-anak terus belajar, rajin beribadah, dan berolahraga.

“Kepada anak-anakku yang berusia praremaja dan remaja, Pak SBY berpesan kalian menjauhi narkoba dan menghindarkan diri dari berbagai aktivitas tidak baik dan tidak bermanfaat. Di era keterbukaan informasi dan majunya teknologi media, Pak SBY berpesan agar kalian tidak terpengaruh dan tergiur oleh materi media yang negatif serta hiruk pikuk budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai dan kepribadian bangsa,” kata Presiden.

Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak. Mereka diminta terus memperhatikan anak-anak. Sekali lagi selamat Hari Anak Nasional dan juga terima kasih kepada Marinyanyi.com. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie