Mahasiswa Komunikasi Unsyiah Gelar Pantonim dan Bagi Takjil

Lebaran Tak Perlu Berlebihan

Menyambut lebaran Idul Fitri 1434 H, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unsyiah menggelar aksi pantonim bertajuk “Lebaran Tak Perlu Berlebihan” di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Sabtu (3/8/2013).

“Acara ini untuk memberikan edukasi kepada para pengguna jalan tentang perayaan lebaran tak perlu berlebihan,” ujar korlap aksi Nanta kepada @iloveaceh.

Aksi pantomim yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB mendapat perhatian dari pengguna jalan. Beberapa mahasiswa terlihat memperagakan perayaan lebaran antara masyarakat sederhana dan orang berlebihan.

“Perayaan lebaran itu bertujuan untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturrahmi. Sehingga tidak perlu dirayakan dengan terlalu berlebihan dan membeda-bedakan antara orang kaya dan orang sederhana,” lanjut Nanta.

Selain aksi pantomim, mahasiswa komunikasi ini juga membagi-bagikan 1000 takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di Simpang Lima. Takjil ini akan dibagikan bersamaan aksi pantomim.

“Pemberian takjil sebagai sarana membangun silaturahim dan kedekatan sosial dengan pengguna jalan terlebih bagi mereka yang memang belum menyiapkan makanan kecil untuk berbuka puasa,” tutupnya. (rma)

  • Share on Tumblr
ILATeam

PRE #ILATeam Management