• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Launching #PositifkanAceh Akan Warnai Roadshow @Parlemen_Muda

Tagline #PositifkanAceh sudah sangat sering terdengar di media sosial, ini adalah sebuah tagline terhadap tindakan muda mudi Aceh yang sudah berbuat sesuatu dalam konteks positif terhadap Aceh seperti keigatan, kejuaraan, penghargaan, even, dan lainnya.

Tidak bisa dinafikan bahwa ada juga sekelompok orang dan atau individu yang terus melakukan berbagai cara untuk memberikan kontribusinya dalam berkontribusi membuat masyarakat di sekitarnya menjadi lebih baik. Gerakan, komunitas dan organisasi kepemudaan semakin banyak bermunculan di Aceh seperti jamur yang bermunculan disetiap sudut kota. Pertanda pemuda disini semakin peduli terhadap apa yang terjadi disekitarnya dan mulai move on berpikir terus berusaha untuk melakukan sesuatu memberi dan berbagi untuk dirinya dan lingkungan sekitarnya. Menjadi pemuda yang tidak hanya berfokus pada orientasi “apa yang bisa saya dapatkan” dan tidak cenderung mengeluh dan protes tanpa memberikan solusi yang kontruktif dalam menyelesaikan berbagai tantangan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Membuat pemuda Aceh lebih kreatif dan terus berkarya, kami mengajak seluruh komunitas dan organisasi di Aceh ikut berpartisipasi dalam Gerakan Positifkan Aceh. Kami berharap seluruh komunitas dan organisasi dapat sinergi dalam bertindak dan bersama mencari solusi terhadap masalah yang ada di Aceh dan apa yang kita inginkan sebagai pemuda.

Gerakan ini mempunyai visi untuk mewadahi komunitas diseluruh Aceh untuk bersinergi melakukan aksi-aksi dalam melakukan perubahan yang berdampak positif. Sedangkan misinya yaitu mempertemukan komunitas diseluruh Aceh untuk dapat menginspirasi dan berbagi lalu mensinergikan aksi lintas komunitas dan pemuda Aceh untuk saling berkerjasama dan berkolaborasi dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif serta memfasilitasi data informasi profil komunitas dan aksinya dalam berkarya untuk membangun Aceh dan Indonesia pada umumnya.

Melalui Gerakan Positifkan Aceh, kami mengajak dan mengundang berbagai komponen komunitas dan organisasi di seluruh Aceh untuk dapat berpartisipasi dalam Launching Gerakan Positifkan Aceh yang kami rencanakan bersamaan pada kegiatan Roadshow Parlemen Muda oleh Indonesian Future Leaders pada 31 Agustus 2013 di Banda Aceh. Launching akan dilakukan dalam bentuk 15 menit presentasi tentang Positifkan Aceh secara keseluruhan.

Gerakan ini adalah gerakan bersama bukan milik satu komunitas atau ide perorangan. Selanjutnya, akan dibentuk tim yang berasal dari beberapa komunitas yang bersedia dan memiliki waktu. Positifkan Aceh akan dimulai melalui sebuah website yang mendata informasi profil, kegiatan, dan kontak person dari komunitas dan organisasi yang ada di Aceh. Komunitas akan dibagi sesuai dengan bidang masing-masing: 1) Pendidikan, 2) Kesehatan, 3) Lingkungan, 4) Life style, 5) Seni dan Budaya, 6) Human Rights, 7) Teknologi dan Media, 8) Wirausaha.

Untuk informasi lebih lanjut bisa unduh ToR Gerakan #PositifkanAceh disini atau menghubungi Roma di 081262350560. (rma)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie