ILATeam Goes to School bareng MIT Indonesia / @antoniogayo

#MITGoes2School Bareng Lintas Komunitas Kunjungi SMA 8 Banda Aceh

ILATeam Goes to School bareng MIT Indonesia / @antoniogayoBeberapa komunitas yang tergabung dalam kegiatan #MITGoes2School, Jum’at (13/9) kemarin mengunjungi SMAN 8 Banda Aceh untuk memperkenalkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang positif dan produktif.

Kegiatan sosialisasi IT yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB juga dihadiri berapa komunitas yang berhubungan dengan TIK, seperti MIT Indonesia, @iloveaceh, keswaID, dan LevatoID.

Komunitas @iloveaceh yang tergabung dalam #ILATeam diberikan waktu sekitar 45 menit menyampaikan materi seputar Social Media, khusunya mengangkat tema ‘Social Media (sehat) untuk Pelajar’.

“Topik yang kami angkat tentunya seputar Social Media, khususnya mengangkat tema ‘Social Media (sehat) untuk pelajar’. Sosialisasi ini memang kami rancang interaktif dan dengan suasana yang asik, bebas tapi sopan. Karena dalam geliatnya Social Media juga tempatnya kita berekspresi secara bebas, tapi tetap harus sopan sesuai dengan kode etik netizen,” jelas M Antonio Gayo, selaku Marketing & Creative Development di #ILATeam Management.

Kampanye internet sehat ini dimulai dengan pengenalan profil komunitas @iloveaceh, kode etik dalam Internet (social media), positif negatif internet (social media) dan sesi sharing interaktif seputar social media.

Kegiatan #MITGoes2School ini mendapat sambutan baik dari perangkat OSIS dan siswa-siswi kelas yang terpantau di linimassa/timeline akun twitter @iloveaceh.

Tentunya diharapkan #MITIGoes2School ini bisa terus berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya untuk mengenalkan penggunaan IT yang produktif dan positif. (ed/ant)

  • Share on Tumblr