• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

BEM FH Unsyiah dan PII Perguruan Tinggi Gelar Konferensi dan Seminar Internasional

logo-amylcBadan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Fakultas Hukum Unsyiah bekerja sama dengan PII Perguruan Tinggi kota Banda Aceh akan menggelar Aceh Malaysia Youth Leader Conference (AMYLC) dan Seminar Internasional pada tanggal 5-6 Oktober 2013 bertempat di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, yang dijadwalkan akan diikuti dua negara yaitu Aceh (Indonesia) dan Malaysia. Seminar ini sendiri mengambil tema “Mempersiapkan Daya Saing Pemimpin Muda Aceh Menuju ASEAN Community 2015”.

Pemateri pada seminar internasional ini adalah mantan presiden RI ke-3 yaitu bapak Prof. DR (HC).Ing. Dr. Sc. Mult. B.J. Habibie, Prof. Tan Sri Dato’ Zulkifli Abdul Razak (Presiden Persatuan Rektor Universitas Se-Dunia), turut hadir pula Prof. Dr. Abdul Razak Ahmad (Penasehat Kementerian Pendidikan Malaysia), dan Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng (Rektor Universitas Syiah Kuala).

Seminar Internasional ini merupakan salah satu paket acara dari Aceh-Malaysia Youth Leader Conference (AMYLC) 2013, dimana setelah dilaksanakan seminar internasional dilanjutkan lagi dengan konferensi mahasiswa dari dua negara yang nantinya akan dideklasrasikan AMYLC. Dua acara ini diselenggarakan pada tanggal 5-6 Oktober 2013.

Teuku Zulman Sangga Buana selaku ketua panitia acara mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk membuka wawasan masyarakat Aceh, khususnya generasi muda untuk sesegera mungkin mempersiapkan diri untuk menghadapai ASEAN Community 2015.

Peserta AMYLC sendiri yaitu perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Aceh dan Malaysia, juga diikuti oleh perwakilan Ormas dan OKP yang ada di Aceh.

Acara ini disponsori Kementerian Pendidikan Malaysia, Universiti Malaysia Terengganu, dan I Need A Coffee, serta didukung pula oleh IMAGE Adveritising dan Hom Hai.

Bagi masyarakat umum, siswa atau mahasiswa ingin mengikuti seminar internasional ini dapat mendaftarkan diri di sekretariat panitia AMYLC yaitu di sekretariat BEM Fakultas Hukum Unsyiah atau dapat menghubungi 0852 1101 1432 (Zul Fazli) dan follow @AMLYC_2013. Info lebih lanjut dapat mengunjungin website www.amylc.org. (rel/ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Recent Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie