• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Pentingnya Kenyamanan & Kebersihan Mushalla di Warung Kopi

facility-mushola

Budaya ngopi yang sudah melekat di Aceh, juga menjadikan Aceh khususnya Banda Aceh dikenal sebagai kota 1001 warung kopi. Hampir setiap beberapa meter pasti kita dengan mudah menemukan warung kopi/kupi dari berbagai kelas.

Berbicara mengenai warung kopi, tentu hal pertama kali yg terlintas di benak kita adalah menu makanan dan minuman yang disajikan, mulai dari kopi hitam, sanger, timphan, pulot, dan bahkan juga Mie Aceh tersedia di beberapa warung kopi. Namun, ada 1 sisi kecil dari warung kopi yang sering kita lupakan, yaitu mushalla.

Menghabiskan waktu di warung kopi sudah menjadi hal yang biasa kita lihat, hingga seringkali kita pun melewati waktu-waktu shalat di warung kopi. Ketersediaan mushalla disebuah warung kopi adalah bagian penting dari kelengkapan, citra, kepuasan konsumen dan juga menyesuaikan dengan budaya Islam di Aceh. Oleh karena itu, musholla di warung kopi adalah suatu keharusan yang harus disediakan oleh pihak atau pemilik warung kopi. Tak hanya menyediakan, pihak warung kopi juga diharapkan mampu memberikan rasa kenyamanan dan kebersihan di dalam musholla.

Konsumen warung kopi yang biasa menghabiskan waktu di warung kopi hingga melewati waktu-waktu shalat, diharapkan memanfaatkan mushalla bersih dan nyaman yang disediakan di warung kopi, jika ada keluhan silahkan sampaikan ke pihak warung kopi. Agar warung kopi di Aceh tak hanya sebagai tempat menikmati secangkir kopi, tapi juga menjadi tempat rakan #ATwitLovers menjalankan ibadah shalat lima waktu.

Penulis: M. Antonio Gayo (@antoniogayo)

Foto ilustrasi: http://karawangcentralplaza.co.id/public/files/facility/facility-mushola.jpg

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie