• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

BkkbN Aceh selenggarakan Ajang Kumpul PIK 2013

Peserta Ajang Kumpul dan Pengembangan Kreativitas PIK R/M Aceh 2013

Perwakilan BkkbN Provinsi Aceh kembali menyelenggarakan Ajang Kumpul dan Kreativitas Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja dan Mahasiswa tahun 2013. Acara ini yang diikuti 46 PIK R/M ini berlangsung dari tanggal 21 – 23 oktober 2013 di Banda Aceh.

Dalam sambutannya Plt Perwakilan BkkbN Provinsi Aceh Drs. Saflawi TR mengatakan bahwa acara ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. “Ajang Kumpul dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antar Pusat Informasi Konseling (PIK) se-Aceh dalam berkumpul, belajar dan berbagi,” ujarnya, Senin (21/10/2013).

Ajang Kumpul dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan para konselor yang sudah direkomendasikan dari pihak kabupaten/kota agar lebih mantap dalam mensosialisasikan program-program yang telah ada.

“Selama acara Ajang Kumpul 2013, peserta berkesempatan untuk membagi pengalaman dan menemukan ilmu yang baru, sehingga ketika mereka kembali ke daerahnya, mereka bisa mengaplikasikannya di PIK masing-masing,” tegasnya.

Selain itu Ketua Pelaksana Ajang Kumpul 2013 Tiara Fatimah mengatakan pada tahun ini acara Ajang Kumpul juga dikemas lebih menarik dan kreatif agar para PIK Remaja dan Mahasiswa lebih mampu mengembangkan kreatifitas mereka. “Selain diberikan materi dan pembinaan oleh pihak BkkbN yaitu Ibu Faridah Abubakar, SE, MM selaku Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) dan Pak Ihya, SE selaku Kasubbid Bina Ketahanan Remaja BKKBN Aceh, para peserta juga dibekali oleh The Leader berupa kelas River of Life, DreamPlan, Aku Menulis, Social Media , Project Management dan Kelas Kreatif,” sebutnya.

Acara selanjutnya ditutup oleh City Tour dan Leadership Games dengan mengeliling situs-situs objek wisata dan sejarah di Banda Aceh. (rma)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie