Suasana diskusi socmed bersama Komunitas Buddha Dharma Indonesia

IT Positif untuk Aceh

Suasana diskusi socmed bersama Komunitas Buddha Dharma Indonesia Informasi Teknologi (IT) pada saat ini bukanlah hal yang asing buat penduduk di Indonesia bahkan juga dunia, hingga anak kecil pun sudah mulai memahami sedikit demi sedikit apa itu IT.

Dengan perkembangan IT yang cukup signifikan akhir-akhir ini, bukan berarti seluruh masyarakat yang ada di Indonesia mengerti fungsi IT dengan baik, terkhusus beberapa kelompok masyarakat di Aceh.

Menilik kemungkinan yang ada, akhirnya Buddha Dharma Indonesia bekerjasama dengan @iloveaceh dan @iloveacehrayeuk berinisiatif untuk membuat diskusi kecil seputar IT terutama yang berkaitan dengan socmed (social media).

Dengan menghadirkan 5 narasumber dari @iloveaceh dan @iloveacehrayeuk, peserta diskusi yang berasal dari komunitas Buddha Dharma Indonesia yang berada di Kota Banda Aceh tampak antusias memperhatikan presentasi yang disampaikan oleh para narasumber yang memfokuskan pada kiat-kiat positif melalui socmed.

Diantara para peserta diskusi ini, tidak sedikit diantara mereka merupakan pendatang baru (newbie) di dunia socmed, terutama media Twitter yang memang menjadi kiblat socmed dunia akhir-akhir ini. Sehingga para peserta diskusi ini yang rata-rata diantara mereka merupakan usahawan di Kota Banda Aceh berharap bisa mempromosikan usaha mereka melalui social media terutama Twitter.

Para narasumber pun senada dengan para peserta, mereka berharap semoga dengan diskusi kecil tentang IT dan socmed ini bisa membantu masyarakat khususnya di Aceh lebih mengenal dan menggunakan IT itu dengan ketentuan yang baik, dan pastinya berharap IT juga bisa bermanfaat dalam memajukan Aceh dimata nasional dan dunia.

Diskusi kecil yang berlangsung Minggi (20/10/2013) ini berakhir dengan diajarkannya kepada para peserta diskusi bagaimana cara membuat twitter dan ditandai juga dengan launchingnya twitter @Banda_bakery.

(Oleh : @rahmatnaziel)