• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

‘Hikayat Dari Ujung Pesisir’ jadi Favorit Pilihan Pemirsa @Eagle_Awards

BY9qeHkCIAM0xmOFilm dokumenter karya sineas muda Aceh, Cut Ervida Diana dan Darang Melati Z berjudul “Hikayat dari Ujung Pesisir”, terpilih menjadi  film terfavorit pilihan pemirsa di ajang bergengsi ‘Eagle Awards Documentary Competition’, Rabu (13/11/2013) malam di Studio Metro TV, Jakarta.

Film dokumenter yang mengambil lokasi syuting di Pulau Bunta dan Ujung Pancu, Aceh Besar ini bercerita tentang tentang pengeboman ikan yang sudah menjadi tradisi turun temurun di kawasan Kabupaten Aceh Besar.

Film yang berdurasi 20 menit tersebut bercerita tentang kehidupan sebagian nelayan yang menggantungkan hidupnya dari kegiatan melaut. Akibat dari pengeboman ikan, berbagai masalah pun timbul, mulai dari kerusakan ekosistem laut, berkurangnya hasil laut dan munculnya korban akibat dari penggunaan bom saat melakukan penangkapan ikan.

Karya dari dua sutradara asal kampus Unsyiah ini sebelumnya sudah pernah ditayangkan di jaringan bioskop Cinema 21 beberapa waktu lalu.

Dari akun Twitter nya @Cutervida bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendukung. “Alhamdulillaahh.. Kami memenangkan nominasi film terfavorit eagle award 2013, terimakasih smuanya..”.

Semua pemenang berhak atas Tropi Eagle, sertifikat, cek Rp 10 juta, 1 kamera profesional, dan beasiswa unggulan Kemendikbud. (ant)

 

Penulis : M. Antonio Gayo (@antoniogayo)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie