• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Fadli Saldi, Hadirkan Bisnis Roti Buaya di Jakarta

bisnis roti buayaSemangat dan usaha memang menjadi hal yang terpisahkan dari rakan Fadli Sadli ini, pria asal Kluet Kabupaten Aceh Selatan yang telah hijrah ke ibukota Jakarta tidak pernah lelah untuk menelurkan usahanya dalam berbisnis.

Menjamurnya berbagai bisnis franchise makanan asing, ternyata menjadi awal menantang nyali bagi pria kelahiran 1987 ini untuk membuka usaha kue tradisional khas Betawi, yakni Roti Buaya Mini alias BUMI di ibukota Jakarta.

Kini, usaha yang telah dirintisnya setahun belakangan ini tidak saja identik sebagai cemilan semata, menurutnya pemilik akun @fadliSaldi ini roti buaya sangat khas dalam berbagai acara dengan pernikahan di Jakarta.

“Kalau selama ini orang hanya melihat dan bisa merasakan roti buaya jika menghadiri pernikahan adat Betawi. Maka saya ingin membuat roti buaya yang bisa dijangkau secara luas, baik masyarakat Betawi itu sendiri, maupun warga non Betawi,” ujarnya.

Untuk memasarkan produknya, Fadlinya pun terlibat penuh di berbagai jejaring sosial dan hingga saat ini sudah masuk promosi di situs DariJakarta.com.

Harga roti buaya yang dijual pun masih terjangkau, dengan beraneka raga. “Untuk satu buah BUMI kita bandrol Rp35.000. Soal rasa bisa dipilih sendiri seperti rasa cokelat, keju, strawberry, abon dan susu”, sebutnya.

Meski masih terbilang bisnis baru, omzet yang dihasilkan juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sehari roti buaya yang dihasilkannya bisa mencapai 100 buah dengan penghasilan 3 juta/hari. Penikmatnya tentu saja tidak hanya dari Betawi, melainkan sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Bagaimana menarik bukan usaha dari Fadli ini, semoga kedepan banyak melahirkan #AcehPreneur yang terus inovatif untuk mengembangkan bisnisnya, baik di Aceh atau pun di luar Aceh. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie