Timphan juga hadir di @AcehCoffest2013

imagesJika kita mendengar kata Timphan, pasti yang terlintas dipikiran kita adalah kue yang dibungkus rapi oleh daun pisang dan didalamnya terdapat berbagai jenis rasa seperti srikaya, kelapa, bahkan ada juga durian. Pasti kita setuju jika timpan adalah kue segala umur, penikmatnya mulai dari yang tua hingga anak-anak, cocok untuk teman bersantai sore dilengkapi segelas kopi hangat.

Kue timpan merupakan salah satu makanan khas Aceh. Panganan manis ini terbuat dari tepung ketan, bahkan kue ini menjadi kegemaran masyarakat Aceh. Selain hari-hari besar, kue timpan juga sering ditemui dalam pesta besar, arisan, maupun jamuan penting lainnya yang diadakan masyarakat Aceh. Bahan yang dipakai untuk adonan kue timpan adalah tepung ketan yang dicampur dengan pisang raja atau labu.

Adonan kue timpan dibungkus dengan daun pisang yang sudah diolesi dengan minyak goreng. Tujuannya adalah agar saat matang, kue ini tidak lengket ketika dibuka pembungkusnya.

Mungkin anda bingung dimana bisa menikmati panganan khas Aceh ini, karena tidak sempat untuk membuatnya sendiri. Nah, langsung saja datang ke acara “Banda Aceh Coffee Festival” tahun ke-III yang berlangsung pada 22-24 November 2013 di Taman Sari. Timphan akan disajikan berbagai rasa serta ditemani 1001 cita rasa kopi yang tersedia di acara ini.

Kapan lagi kita menikmati kuetimpan ditemani live music mulai dari modern hingga tradisional Aceh. Jangan sampai ketinggalan, atau kalian harus menunggu sampai tahun depan lagi.(che/ed)

Penulis: Chera Ayarizki (@cherara)

  • Share on Tumblr
ILATeam

MCD #ILATeam Management