• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Berawal dari Nama Abu Nawas hingga Menjadi @alikebabaceh Cafe

PicsArt_1385726882910 Siapa yang tinggal di Banda Aceh, tapi belum pernah makan Ali Kebab?  Wah, pertanyaan yang menarik mengingat @alikebabaceh –akun Twitter resmi Ali Kebab– sendiri salah satu panganan favorit di Banda Aceh dan hanya tersedia di Banda Aceh pula. Penikmatnya mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Nah, bagaimana bisa panganan sehat ini bisa ngetrend di Banda Aceh?

Kisahnya berawal dari seorang mahasiswa lulusan Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah, Yogyakarta yang kembali ke daerah asalnya Banda Aceh. Ia memulai peruntungan di jalur kuliner pada tahun 2008 dengan cara Frienchise Kebab di daerah Peunayong, Banda Aceh.

Selanjutnya pada tahun 2010, Muhammad Fadli yang akrab di sapa Ali ini menuturkan  kepada @iloveaceh, Jum’at (29/11/2013) bahwa dia mulai memberanikan diri untuk membuat citarasa kebab sendiri dengan membuat kebab yang di beri nama Abu Nawas.  Namun, karena Abu Nawas merupakan tokoh yang berwatakan negatif, maka dia memutuskan untuk menamai kebabnya dengan namanya  sendiri yaitu Ali Kebab.

Muhammad Fadli owner dari Ali Kebab / @iloveaceh“Ali Kebab sendiri dari segi cita rasa pasti berbeda. Mulai dari saos, mayonaise, dan yang paling penting dagingnya dari produsen yang berbeda dari kebab-kebab lain di Banda Aceh. Nah, itu yang membedakan cita rasa Ali Kebab ini”, tutur pria kelahiran Banda Aceh, 33 tahun silam ini.

Tepat Minggu (10/11/2013) lalu, Ali Kebab yang berpusat di Lampineung ini juga baru saja soft launching outlet baru “Ali Kebab Café” di Kampung Laksana, Jalan Al-Huda dengan membagikan 1000 kebab gratis. Hingga kini Ali Kebab pun sudah membuka cabang sendiri hingga 6 tempat dan beberapa di warung kopi seputaran Banda Aceh.

“Sejauh ini @alikebabaceh hanya tersedia di daerah Banda Aceh, namun ada rencana untuk menghadirkannya di luar daerah Banda Aceh dalam waktu dekat”, lanjut owner Ali Kebab ini.

Jadi, siapa yang belum coba menu sehat asal Timur Tengah ini? Langsung saja usir rasa penasaran Anda dengan mencicipi @alikebabaceh di cabang terdekat, bisa ajak teman bahkan keluarga untuk menyantapnya. (che/ed)

Penulis : @cherarara

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie