Malam Amal Formasu: Dari Aceh untuk Sinabung

Image-1 Musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Sumatera Utara membuat komunitas dari Forum Mahasiswa Sumatera Utara (FORMASU) Aceh menggelar malam amal #DariAcehUntukSinabung yang dimaksudkan untuk membantu meringankan beban seluruh masyarakat yang terkena dampak dari meletusnya gunung sinabung.

Kegiatan #DariAcehUntukSinabung ini diadakan pada Sabtu (7/12/2013), pukul 20.00 wib hingga selesai di Haba Café, Banda Aceh. Acara malam amal ini juga dimeriahkan oleh grup band lokal seperti CANOE dari UKM Putroe Phang, KAPAS band, Gram Audio, dan juga dimeriahkan oleh aksi magician.

Selain sebagai wujud sumbangsih kepada para korban yang terkena dampak meletusnya gunung sinabung. Ketua panitia M. Muzakky Arif mengatakan, kegiatan ini juga merupakan wadah untuk memfasilitasi para mahasiswa/i asal Sumatra Utara yang kuliah di Aceh sebagai ajang silahturahmi dan ajang memupuk rasa solidaritas antar sesama.

“Kami ini adalah wadah, atau yang lebih tepat di katakan perpanjangan tangan untuk membantu korban yang ada di Sinabung sana, karena saudara kita itu sangat patut untuk di bantu,” ungkap Arif selaku panitia acara.

“Sudah ada bantuan uang yang terkumpul sekitar 13 juta lebih dan tidak hanya itu, juga ada tiga karung baju layak pakai untuk kita salurkan kepada korban yang terkena dampak bencana Sinabung”, lanjut Arif.

Penampilan dari band dengan genre pop, yaitu Kapas Band mengakhiri kemeriahan acara amal #DariAcehUntukSinabung ini. Insya Allah segala jenis bantuan yang kita lakukan terhadap musibah yang menimpa daerah Sinabung, Sumatera Utara ini bermanfaat. (alf/che)

Penulis: @alfaaaath

  • Share on Tumblr
ILATeam

MCD #ILATeam Management