• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Kisah Pilu Nek Maneh Sebatang Kara, Penderita Kanker Payudara

134549_nekmanehSiapa yang tidak ingin hidup bahagia dihari tuanya bersama keluarga tercinta, bisa melihat anak dan cucu hidup dengan baik adalah kado terindah bagi seseorang yang berusia senja. Namun, hal ini tidak dapat dirasakan oleh Ainun Mardiah (68) warga Desa Cot Lampise, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh ini.

Kisah ini tentang seorang nenek yang sekarang hidup tanpa sanak saudara dan menderita kanker payudara sejak tahun 2004 silam. Nek Maneh –panggilan akrab Ainun Mardiah- yang telah kehilangan anak lelaki satu-satunya karena telah meninggal 5 tahun yang lalu ini, sehari-harinya bekerja hanya dengan mengutip dan mengupas pinang yang tumbuh beberapa batang di pekarangan rumahnya untuk mencukupi kebutuhannya yang jauh dari layak.

“Dari hasil inilah untuk kebutuhan makan saya sehari-hari. Kalau dulu, waktu masih sehat, saya bisa bekerja di sawah orang, tapi sekarang tidak sanggup lagi,” ujar nenek yang telah lama berpisah dengan suaminya ini.

Penyakit kanker yang telah 9 tahun menggerogoti tubuhnya ini, membuat Nek Maneh harus ikhlas kehilangan bagian sebelah kiri payudaranya. Nek Maneh kini hanya bisa pasrah dan menahan rasa kesakitan. Kondisi kesehatannya sekarang kian memprihatinkan, karena tidak punya biaya untuk berobat.

Untuk meringankan beban dan kesedihan Nek Maneh kami dari #ILATeam Management dan Komunitas @iloveaceh ingin mengajak rakan menyisihkan sedikit  donasinya melalui No. Rek BRI Cab. Banda Aeh 0037-01-009963-53-3 a/n ILATeam Management. Insha Allah ini sangat membantu beliau. (che)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie