• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

“Ombak Surut Bijak Bertaut” Antara Film, Teater dan Bencana

Komunitas Tikar Pandan, JIMG_0987um’at (13/12/13) jelang peringatan 9 tahun bencana Tsunami Aceh, 26 Desember mendatang, menggelar sebuah acara bertajuk “Ombak Surut Bijak Bertaut” yang berlangsung mulai 12 sampai 14 Desember di Gedung ACC Sultan II Selim, Banda Aceh.

Serangkaian kegiatan yang hadir di acara ini adalah Pameran Foto Bencana, Festival Film Bencana, Zikir Bersama, Seminar Mitigasi Bencana Kreatif, Peluncuran Pustaka Bencana, hingga  penampilan dari siswa/i MAN 2, SMP Lhoknga , Panti Asuhan SOS, dan SMP/SMA Methodist untuk kegiatan Gelar Teater Remaja Aceh.

Pada kegiatan Festival Film Bencana, ada beberapa film dokumenter yang ditayang dari sejumlah negara seperti Jerman, Inggris, Austria, Luxemburg, Amerika, Jepang, Indonesia, serta Aceh diputar sebagai salah satu media pembelajaran menghadapi bencana, baik bencana yang disebabkan faktor alam maupun buatan manusia. Untuk Aceh sendiri film yang diputar bertemakan konflik dan bencana seperti Adakadabra, Provokator Damai, 13 Sesember, dan lain-lain. Kemudian ditutup dengan diskusi “Film, Konflik, dan Bencana” oleh Fauzan Santa dan Feri Kusuma.

“Kita ingin menghadirkan wacana bencana melalui film dan teater sebagai pendekatan penanggulangan bencana secara visual,” jelas Rizki Alfi Syahril selaku sekretaris panitia acara ini.

Gelar Teater Remaja Aceh merupakan penutup serangkaian kegiatan yang dihadirkan oleh Komunitas Tikar Pandan ini dan akan berlangsung pada Sabtu (14/12) pukul 20.30 WIB s/d selesai. (che)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie