• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Syakir Sulaiman, Bakat Muda Pesepakbola Aceh Hadir di Jepang

Syakir Sulaiman Pemain terbaik dari Indonesia Super League (ISL), Syakir Sulaiman merasa optimistis untuk bisa bergabung dengan tim Ventrofert Kofu dari klub J-League.

Syakir sapaan akrab pria ini yang memulai kariernya bersama PSSB Bireuen (2010-2011) serta sempat berlabur semusim ke Persiraja tersebut berharap bisa tampil baik dalam sesi trial dan menunjukkan kemampuan anak desa untuk bisa bermain di luar negeri.

“Setiap pemain pasti ingin bermain di luar negeri. Ini kesempatan emas bagiku dan pembuktian bahwa pemain desa sepertiku bisa bermain di luar negeri,” jelas pemain kelahiran Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (12/12/2013) malam.

Selama masa persiapan ke Jepang, Syakir yang juga pernah menoreh sembilan gol saat bersama Persiba Balikpapan juga sempat mempersiapkan diri untuk latihan ekstra. “Aku menambah porsi latihan. Seperti latihan jogging lebih dari biasanya,” tutur pemain berusia 21 tahun ini.

Di Jepang sendiri, Syakir dijadwalkan akan berada selama empat hari untuk latihan bersama Ventforet. Selain itu, ia juga akan menjalani try out bersama pemain-pemain liga Jepang lainnya yang berstatus bebas transfer.

“Aku memiliki keinginan besar bergabung. Jepang-kan memiliki sepak bola lebih maju daripada Indonesia dan bisa bermain di luar negeri adalah kesempatan emas. Semoga aku bisa maksimal saat trial,” bebernya.

Peluang besar bagi Syakir memperkuat Ventforet memang bukan hal baru. Sebelumnya, Andik Vermansah juga pernah menjalani trial di sana, pada Oktober lalu. Sayang, kedua pihak tidak menemui kata sepakat untuk meneruskannya dengan ikatan kontrak. Andik akhirnya menjalin kesepakatan dengan klub Malaysia Super League, Selangor FA.

Selain Syakir Sulaiman, Irfan Bachdim dan Ruben Karel Sanadi rencananya juga akan mengikuti trial yang dilangsungkan mulai 14 – 17 Desember 2013. (ed)

Foto Syakir Sulaiman dan pemain lainnya

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie