Bantu Pulo Nasi lewat Aksi Anak Muda ‘Youth Social Project’

Nagekeo Care Island, Pulo AcehMereka menamakan dirinya Nagekeo, sebuah nama yang diambil dari daerah di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Kelompok ini mulai terbentuk sejak diselenggarakannya Sail Komodo 2013 lalu, yang terdiri dari beberapa pemuda perwakilan Dispora provinsi, Kemenpora, Kesra, BKKBn, dan PMI.

Salah satu panitia dari tim Nagekeo Care Island, Lily kepada @iloveaceh, Selasa (17/12/2013) menyebutkan hingga saat ini mereka tetap terus semangat untuk jalani program sosial masyarakat ini bersama dengan sejumlah teman-teman dari berbagai daerah untuk mencari donasi agar terlaksana beberapa kegiatan yang telah mereka rencanakan Januari 2014 nanti.

Selain itu, Lily juga mengaku program yang telah digaungkan sejak sebulan lalu masih minim donasi dari masyarakat. “Butuh suntikan semangat, teman-teman sudah pada melempem. Kalau saya ikutan nyerah, acara bagus ini akan gagal hanya karna dana minim,” sebut pemilik akun @NonaLuuly.

Misi yang diangkat dalam kegiatan Youth Social Project ini berbasis ketahanan nasional, dimana Pulo Nasi yang berada di titik koordinat 53°7’0″ LU dan 95°7’0″ BT menjadi tempat dimana mereka harus melakukan sejumlah kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Adapun sejumlah agenda yang telah dipersiapkan untuk Pulo Nasi ini mulai dari program Rumah Baca Merah Putih (mulai 15 Maret 2014) sampai dengan Edu-Travel (15-23 Maret 2014), dimana wisata pendidikan dikemas secara unik untuk mengangkat potensi daerah tersebut.

Yuk, bantu sisihkan rezeki kita untuk bantu dan berikan dukungan kepada anak-anak muda yang berjiwa besar ini dalam membantu sesama di Pulo Nasi. Informasi detail agenda apa saja dari Nagekeo Care Island ini bisa diunduh disini(ed)

  • Share on Tumblr