• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Sejumlah Komunitas Gelar Banda Aceh The Next Creative City

Tanda tangan kolaborasi dalam rangkai peringati #9thnTsunamiDalam rangka launching Banda Aceh The Next Creative City, puluhan komunitas dan pelaku usaha kreatif yang ada di Banda Aceh melakukan beberapa kegiatan kreatif bersama pada 25-26 Desember 2013.

“Melihat peluang kemajuan kreatifitas di Banda Aceh saat ini, maka kegiatan bersama ini bertujuan untuk mendorong kota Banda Aceh menjadi kota kreatif selanjutnya di Indonesia,” ungkap Hidayatullah, koordinator kepanitian bersama.

Kolaborasi ini mengangkat tema “Bangkit Bersama, Kreatif Bersama”. Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilakukan adalah pemutaran film dokumenter karya kreatif masyarakat Aceh dan Edukasi bencana pada 25 Desember malam, pameran karya kreatif masyarakat Aceh, dan penampilan kreatif dari berbagai komunitas pada 26 Desember 2013.

“Kegiatan nantinya akan berpusat di meusium tsunami Aceh. Dengan harapan setelah pagi masyarakat Aceh mengikuti doa dan zikir bersama di lapangan Blang padang, selanjutnya mereka akan melihat kreatifitas dari berbagai komunitas sebagai bukti nyata dari kebangkitan pascatsunami Aceh di mesium tsunami setelah dzuhur,” lanjutnya.

Panitia kegiatan ini adalah kolaborasi komunitas, pengusaha kreatif, akademisi, serta pemerintah. Semua rangkaian kegiatan disusun dengan konsep bersama untuk pembangunan dan kemajuan bersama.

“Sebelumnya kepanitian bersama ini juga telah mengadakan OASE Kreatif atau Obrolan Asik Seputar Ekonomi Kreatif di Stone 2 Lambung dengan pemateri, Drs Reza Fahlevi (Kadisbudpar Banda Aceh), Yocerizal (redaktur Ekomoni Serambi Indonesia), Iskandarsyah Madjid (UKM-Center Unsyiah), Zulhadi Usman (Owner Djroh),” sebut Hidayatullah.

Selain itu, menjelang hari pelaksanaan kegiatan juga akan ada talk show di beberapa media lokal dengan mengangkat tema “From Zero to Hero” yang akan diisi oleh korban tsunami Aceh yang telah bangkit dari musibah yang mejadikan mereka kehilangan segalanya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat menghubungi 085277609163. Twitter: @bandacehkreatif Email:bandaacehkreatif@yahoo.com Page: Kreatif bersama Banda Aceh the Next Creative City. Sekretariat: Rumoh Budaya di Jl. Daud Beureueh Banda Aceh. (rel/ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie