• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Sejumlah Film Dokumenter Semarakkan Kegiatan Kolaborasi Kreatif di Banda Aceh

acara Banda Aceh KreatifPanitia kolaborasi kegiatan 9 tahun tsunami (#9thnTsunami) Aceh akan mengadakan pemutaran film dokumenter karya kreatif dari masyarakat Aceh pada 25 Desember mendatang pukul 19.30 WIB bertempat di Sultan Selim II Banda Aceh.

“Film yang akan kita putar Rabu, 25 Desember 2013 malam adalah karya kreatif dari masyarakat Aceh. Adapun film-filmnya yaitu Senandung Nandong dan Semangat Nelayan Simeulue karya Sarang Multimedia, Cerita alam dari pesisir karya KKK/Himakasi, Hikayat dari Ujung pesisir karya Darang/Cut dan Suak Timah karya Fauzan Santa,” ujar Hidayatullah, ketua panitia kolaborasi kegiatan 9 tahun tsunami Aceh.

Kegiatan pemutaran film ini adalah rangkaian dari kegiatan kreatif kolaborasi komunitas, pengusaha kreatif, akademisi, serta pemerintah menjelang 9 tahun peringatan tsunami Aceh pada 25-26 Desember 2013. Film-film yang akan diputar pada malam itu diharap disaksikan oleh masyarakat luas sebagai dari edukasi tentang bencana dengan cara kreatif.

Kreatifitas dari masyarakat Aceh yang dituangkan melalui film dokumenter tersebut adalah salah satu bukti nyata dari kebangkitan semangat masyarakat Aceh pasca musibah tsunami. Film-film dukumenter tersebut telah mendapatkan penghargaan ditingkat lokal maupun nasional.

Kegiatan pemutaran film tersebut akan difasilitasi oleh komunitas Tikar Pandan, salah satu komunitas kreatif yang ada di Banda Aceh yang bergerak di ranah edukasi melalu budaya, seni dan sastra.

Selain dari kegiatan pemutaran film dokumenter tersebut, panitia kolaborasi kegiatan 9 tahun tsunami Aceh yang bertema “Kreatif bersama, bangkit bersama” juga akan mengadakan serangkaian kegiatan kreatif pada 25-26 desember 2013 yang berpusat di Meusium Tsunami Aceh.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat menghubungi 085277609163. Twitter: @bandacehkreatif Email:bandaacehkreatif@yahoo.com Page: Kreatif bersama Banda Aceh the Next Creative City. Sekretariat: Rumoh Budaya di Jl. Daud Beureueh Banda Aceh. (rel/ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie