• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Jelang Peringatan #9thnTsunami, Ini Tanggapan Wulan Guritno

Wulan Guritno saat bincang-bincang bersama #ILATeamJelang tanggal 26 Desember 2013, yang ditetapkan sebagai hari peringatan gempa dan tsunami akan memasuki tahun ke-9. Lalu bagaimana tanggapan dari pemilik akun Wulan Guritno (@WulanGuritno) tentang tsunami yang selama ini hanya dilihat di TV dan kondisi Aceh pasca-sembilan tahun tsunami berlalu?

Dalam bincang-bincang bareng @iloveaceh di rumah kencantikan Poetre Spa, Senin (23/12/2013) Wulan menyebutkan ada banyak hikmah dibalik kejadian itu semua. “Walau berat kita harus ikhlas, karena bencana ini bukan direncanakan, tidak ada yang tahu dan ini kehendak yang diatas. Jadi hikmahnya yang bisa kita ambil dibalik itu semua. Dengan itu Aceh bisa bangun dan bangkit lebih baik lagi,” jelas akrtis Jakarta ini.

Wulan juga menambahkan, bencana gempa dan gelombang tsunami yang menimpa Aceh tidak saja bencana dalam negeri, melainkan juga bencana bagi dunia.

“Ini bukan bencana Aceh, tapi bencana dunia. Jadi dunia berduka saat Aceh adalah lokasi terparah Tsunami. Saya melihat semangat 45 di Aceh untuk bangkit, dan semoga (insyaAllah) bencana itu tidak terjadi lagi,” timpal ibu dua anak ini.

Ditanya mengenai momen untuk peringatan #9thnTsunami, Wulan ternyata ingin sekali ikut merasakan dan ikut hadir bersama sejumlah warga di Banda Aceh, tapi sayang hari ini, Selasa (24/12/2013) harus sudah pulang ke Jakarta.

“Nanti suatu hari saya akan balik lagi kok ke Aceh, ingin juga keliling sampai ke Sabang bareng anak-anak,” harapnya.

Peringatan 9 tahun tsunami di Aceh selain nantinya akan dipusatkan di Taman Sultanah Safiatuddin Lampriet yang sebelumnya dijadwalkan di lapangan Blang Padang, selain itu Komunitas @iloveaceh juga akan mengabarkan secara langsung sejumlah kegiatan nantinya di linimassa dan berbagai jejaring sosial dengan menggunakan tagar #9thnTsunami. (ed/mag)

 

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie