• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

#TweeTalk: Berbagi Kisah Inspiratif Pasca Bencana Tsunami Bersama @AnyakArmstong

Silaturrahmi ke kediaman Anyak di Lhoknga / ILATeamPeringatan #9thTsunami di Aceh, Kamis (26/12/2013) yang berlangsung aman disejumlah daerah telah menarik perhatian seluruh elemen masyarakat. Di sejumlah daerah memperingati 9 tahun bencana Tsunami dengan cara yang berbeda-beda, termasuk yang dilakukan oleh @iloveaceh dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini @iloveaceh menghadirkan segmen #TweeTalk untuk #ATwitLovers. Sebuah program #TweeTalk sendiri adalah interaksi langsung beberapa narasumber yang bersedia berbagi kisah inspiratif pasca bencana tsunami 9 tahun lalu via twitter.

Salah satunya adalah @AnyakArmstong –akun pribadi Anyak- yang merupakan istri dari artis/musisi Jono personil band Gugun Blues Shalter, yang langsung #ILATeam temui di Desa Weu Raya, Lhoknga.

Anyak bercerita banyak perihal dampak bencana tsunami di Aceh yang dialami keluarganya. Pada saat terjadinya gempa dan tsunami 24 Desember 2004 silam, dia sedang berada di Jakarta bersama anak dan suaminya. Anyak mendapat kabar bahwa telah terjadi bencana tsunami di Aceh dari salah satu abangnya lewat telpon yang berhasil selamat dari gulungan ombak raksasa dan berada di daerah aman dataran tinggi.

Ibu dari 3 anak ini kehilangan sebagian besar keluarganya mulai dari orangtua, serta semua saudara perempuannya namun, 4 orang abangnya berhasil selamat dari bencana tersebut. “Seminggu setelah kejadian Tsunami itu, suamiku langsung terbang ke Aceh menggunakan pesawat Hercules dan tinggal di camp pengungsian karena rumah orangtuaku sudah rata dengan tanah,” jelas Anyak.

Anyak menambahkan bahwa setelah kejadian Tsunami di Aceh, dia dan keluarga kecilnya menetap sementara di London, Inggris daerah asal suaminya (@nyep_nyep) selama 4 tahun. Dan kemudian mereka kembali menata hidup di Jakarta. Anyak juga menuturkan harapannya untuk Aceh agar Aceh bangkit pasca bencana Tsunami dan terus menciptakan lapangan pekerjaan.

“Aceh harus berhenti korupsi. Mari kita terus berbagi dan menebarkan cinta kepada sesama, selalu berbuat baik,” sebut pemilik akun @AnyakArmstong ini.

Kedatangan #ILATeam ke kediaman Anyak selama berada di Banda Aceh ini, disambut dengan sangat baik. Harapan kita bahwa #ATwitLovers dapat mengambil hal positif dari kisah @AnyakArmstong dan bersama-sama membangun Aceh lebih baik lagi #PositifkanAceh. (che)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie