• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Rilis: Kasus Pencemaran Nama Baik Personil @iloveaceh dari Admin Akun Publik

Surat Pernyataan dari Aulia Ferizal untuk penyelesaian masalah / ISTBertempat di Rumoh ILA Lampineung, Minggu (29/12/2013) musyawarah besar dilaksanakan pada sekira pukul 10.45 WIB. Musyawarah yang diinisiasi oleh Komunitas @iloveaceh dan ILATeam Management ini sebagai bentuk evaluasi akhir tahun terhadap sejumlah kegiatan dan juga kejadian yang mungkin telah terangkat di jejaring media sosial dan juga di lingkup publik atau masyarakat secara nyata.

Lewat rilis ini, kami ingin menyampaikan perihal yang terjadi di lapangan –baik online/offline– terkait beberapa personil atau anggota Komunitas @iloveaceh yang ‘diserang’ secara tidak sehat oleh pihak lain. Hal ini perlu kami sampaikan karena semua anggota yang tergabung di Komunitas @iloveaceh dan seluruh atribut (ID Card) yang melekat pada setiap anggota berada di bawah ILATeam Management yang sah dilindungi oleh Hukum dan Undang-Undang yang berlaku di Indonesia.

Pengurus dan juga pengelola dari Komunitas @iloveaceh dan ILATeam Management sedikit banyak telah mengumpulkan sejumlah bukti dan temuan, dimana penyerangan kepada personil/anggota dari ILATeam dengan membawa-bawa nama komunitas mengakibatkan tindakan penyelewangan yang tidak sehat, maka dengan itu dalam penyelesaian masalah dan perselisihan akan dilakukan secara kekeluargaan sebagai prioritas, jika ditemukan jalan buntu maka akan diproses secara hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Temuan Penyerangan dan Pencemaran

Berikut ini akan kami tampilkan beberapa tweet yang telah beredar sejak lama dari akun Anonim, dengan segala bukti merujuk pada sebuah akun personal dan akun publik yang dikelola bersama. Kejadian ini telah terjadi sejak Februari 2013:

Mengingat bahasa yang digunakan tidak bersahabat hanya beberapa yang kami kutip, sementara itu beberapa personil/anggota dari ILATeam juga tersebut dalam hal-hal ini seperti @AtinRY, @indieGem, @yusraucin, @antoniogayo, serta beberapa akun partner dan klien kami yang tidak mungkin kami sebut satu persatu juga terkena imbas yang mengakibakan rusaknya hubungan baik kami dari pihak manajemen @iloveaceh.

Kronologi Musyawarah Besar ILA

Terkait penyelesaian masalah telah kami tempuh pada hari Minggu lalu, beberapa poin yang bisa kami sampaikan dengan pengakuan dari orang yang terlibat langsung sejumlah tindakan tersebut di atas mengaku telah melakukannya, pilihan untuk diam dan tidak mau banyak bersuara –berbelit-belit dalam memberikan keterangan– juga kami rekam sebagai bukti dari pembicaraan dan yang bersangkutan akhirnya menandatangi surat pernyataan seperti yang kami lampirkan di atas.

“Akun @DontAceh itu bener akun Aulia Sanca (nama samaran), perihal masalah capture yang ada saat dibahas mubes kemarin dibahas itu terjadi pada #3thiloveaceh. Akun itu dia coba gunakan untuk menjadi penengah kesalahpahaman saat 3thiloveaceh,” hasil dari rekapan Mubes.

Surat pernyataan dari Aulia Ferizal / IST

Sesuai dengan kesepakatan yang tertera dalam surat pernyataan, klarifikasi untuk pemulihan nama baik personil/anggota Komunitas @iloveaceh dan ILATeam Management telah kami terima dari yang bersangkutan per tanggal 29 Desember 2013 sekira pukul 18.29 WIB.

Dengan ini iktikad baik saya sampaikan kepada rakan2 semua @iloveaceh @ilacrew @antoniogayo dll, mohon maaf yg sebesar-besarnya.

Sebagai bentuk penghargaan kami dari Pengelola dan Pengurus Komunitas @iloveaceh dan ILATeam Management mengucapkan banyak terima kasih.

Mengingat dan menimbang jika ada hal-hal yang tidak jelas (saling merugikan kedua belah pihak) untuk penyelesaian masalah ini, baik yang berhubungan dengan rakan #ATwitLovers kami, rekan kerja/partner dan sejumlah klien dari Komunitas @iloveaceh dan ILATeam Management dan ingin meminta keterangan resmi bisa langsung menghubungi kami ke email iloveaceh@ymail.com dengan mencantumkan nama dan nomor yang bisa dihubungi.

Segala barang bukti lainnya yang telah kami kumpulkan/simpan baik secara elektronik atau pun audio adalah properti dari Komunitas @iloveaceh dan ILATeam Management, data-data tersebut menjadi pertinggal dan tidak untuk kami ekspos lebih lanjut. Jika ada pihak yang merasa dirugikan dengan sejumlah data-data tersebut bisa hubungi kami.

Demikian rilis ini secara singkat kami beritahukan kepada publik, semoga kelak menjadi bahan pelajaran bagi kita semua dan juga keberlangsungan komunitas di Aceh yang sama-sama ingin membangun Aceh untuk lebih baik.

Rumoh ILA Banda Aceh, 31 Desember 2013
HP 085277747888/085260087663

  • Share on Tumblr

Share This Post

Recent Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie