• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

SAMAN UI Gelar Acara “Saweu Gampong”

Informasi SAMAN UI Saweu Gampong bisa follow di @2014_SSGKomunitas mahasiswa Aceh Universitas Indonesia (SAMAN UI) kembali menggelarkan acara SAMAN UI Saweu Gampong (SSG’14) selama Januari 2014. SSG merupakan acara tahunan yang ditujukan untuk adik-adik SMA/MA di seluruh Aceh. Kegiatan yang dilakukan meliputi Roadshow ke-46 SMA/MA, Try Out persiapan ujian masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI), Lomba Cerdas Cermat dan Debat Bahasa Inggris.

Bertemakan “Aneuk Nanggroe Berbudaya Pendidikan”, tahun ini SSG tampil berbeda, dengan beberapa modifikasi kegiatan. Menurut Ketua Panitia, Sawqi Muttaqi, modifikasi ini diharapkan mampu meningkatkan semangat putra-putri terbaik Aceh.

“Tahun ini kita memperluas jangkauan daerah untuk sosialisasi tentang UI, hingga ke pantai barat dan ujung pantai timur Aceh, selain itu try out SIMAK UI kali ini berskala nasional, jadi hasil akan dirangking secara nasional, semoga adik-adik lebih termotivasi,” kata Sawqi, Sabtu (4/1/2014).

Rangkaian SSG’14 akan dimulai pada 13-24 Januari 2014, dengan acara puncak Try Out Akbar bertempat di Politeknik Banda Aceh pada 19 Januari 2014. Peserta dapat berkonsultasi seputar jurusan atau fakultas yang ada di UI serta prospek kerja setelah lulus kuliah. Akan ada juga stand-stand fakultas yang dikelola langsung oleh mahasiswa UI.

Banyak pihak menyambut positif dengan digelarnya SSG’14 yang rutin dilakukan sejak tahun 2005 ini. Fachrul Razi, Staf Khusus Gubernur Aceh turut mengapresiasi kegiatan ini. “SAMAN UI Saweu Gampong cerdas dan bermanfaat, dari Aceh oleh Aceh dan untuk Aceh” kata alumni UI tersebut.

Acara SAMAN UI Saweu Gampong ini merupakan salah satu wujud tanggungjawab sosial mahasiswa Aceh yang berkuliah di Universitas Indonesia untuk generasi penerus di Seuramoe Mekkah. (rel/ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie