• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

BEM Fisip Unsyiah Gelar Seminar dengan Felix Siauw

posterEra globalisasi identik dengan era dimana pintu masuknya budaya asing membuat tatanan hidup cenderung mirip orang asing tersebut dari pada nenek moyang sendiri. Akibat dari terbukanya pintu dan tanpa ada filter yang kuat, semakin merajalelah virus ganas globalisasi itu. Virus yang lebih dikenal dengan F4 (Food, Fun, Fashion dan Film) dapat menyerang dan melumpuhkan kepribadian dan budaya kental suatu masyarakat.

Aceh yang memiliki budaya Syariat Islam menjadi isu strategis untuk dikaji dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini. Aceh menjadi perhatian dunia karena keunikannya maupun kekhasannya yang telah mendunia. Syariat Islam di Aceh juga menjadi isu yang terus berkembang dan sangat menarik untuk dikaji dalam mengejar pembangunan yang selama ini mencari jati diri keAcehan itu sendiri. Disamping itu serangan dari virus globalisasi mulai sedikit demi sedikit menggorogoti sendi-sendi budaya Aceh yang selalu berdampingan dengan konsistensi Syariat Islam.

Maka dengan itu membuat teman-teman dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Syiah Kuala “terpanggil” untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan edukasi melalui seminar yang mengusung tema “Konsistensi Syariat Islam di Aceh pada Era Globalisasi”. Pemateri yang dihadirkan adalah seorang ustadz dengan gaya dakwah khas anak muda, ustadz tersebut adalah Felix Y. Siauw.

Ustadz yang terkenal lewat dunia maya ini, sering menggunakan twitter sebagai media dakwahnya hingga beliau mendapat julukan “Ustadz Tweet”. Beliau akan datang ke bumi Serambi Mekkah untuk mengisi acara seminar pada hari Sabtu (25/1/2014) mendatang dari jam 09.00-11.00 WIB yang bertempat di Amel Convention Hall Banda Aceh.

Seminar yang diprakarsai oleh BEM Fisip Unsyiah dan bekerja sama dengan @iloveaceh sebagai media partner ini terbuka untuk umum dan gratis. Namun mengingat tingginya antusias semua golongan masyarakat yang ingin hadir, maka pihak panitia membuka pendaftaran melalui SMS dengan format; Nama (spasi) No Hp. Pendaftaran ini bisa dikirim langsung ke  085294512123.

Jadi, bagi anda yang ingin mengikuti acara ini jangan lupa terlebih dahulu mendaftarkan diri secepatnya. Jika terlambat, anda akan ketinggalan tausiah yang menarik dari Ustadz Felix tentang bagaimana cara membentengi diri sebagai muslim dan muslimah di era globalisasi ini. (alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie