• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Gampong Lubuk Sukon Kini Sudah Online

Desa Wisata Lubuk SukonMungkin banyak yang belum mengetahui dimana Lubuk Sukon itu berada, ada yang mengira sebuah desa yang penuh dengan pohon sukun (sukon, bahasa Aceh).

Kini semua itu sudah semakin mudah, sejak beberapa waktu lalu #ILATeam sempat menyambangi gampong wisata ini untuk melihat-lihat keasrian serta kenyaman untuk berwisata di gampong yang didominasi oleh area persahawan, serta rumoh Aceh yang sebagian besar masih tegak berdiri.

Gampong yang terkenal dengan masakan khas gule itek (gulai bebek) ini memang kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal atau mancanegara, seperti dari Malaysia bahkan dari Jepang.

Lubuk Sukon yang telah dinobat sebagai ikon “The Truly Aceh” memang kerap membawa kita pada kondisi gampong Aceh yang sebenarnya. Pasalnya rumoh-rumoh Aceh sekitar 60 persen masyarakat disini masih tetap dilestarikan, belum lagi dengan kondisi demografi gampong yang benar-benar begitu adem dipandang mata.

Koordinator gampong wisata, Darzam Yunus sempat menyebutkan dari lama sudah ingin sekali mempublikasikan tentang keberadaan desa Lubuk Sukon ini kepada publik khususnya lewat dunia maya, dan akhirnya ide tersebut pun kini sudah terwujud.

“Kita memang berkeinginan untuk mempublikasikan gampong ini secara luas, khususnya dengan melibatkan komunitas-komunitas yang ada di Aceh dan berkat dukungan semua pihak akhirnya kita sudah punya situs dan juga akun di Facebook”, katanya kepada #ILATeam saat tour wisata dalam rangka HUT #3thiloveaceh lalu.

Namun, Darzam juga menambahkan hadirnya situs yang beralamat di www.visitlubuksukon.com ini tentu masih banyak kekurangan yang belum sempurna dan membutuhkan banyak masukan dari pembaca lainnya. “Kami mengharapkan terus kritik dan saran serta masukan untuk kesempurnaan situs ini dan semoga saja bisa terus kita sebar informasi dari gampong wisata ini,” harapnya.

Bagi yang belum gabung atau like Facebook gampong Lubuk Sukon, bisa akses di Facebook Visit Lubuk SukonSemoga saja tidak lama lagi juga hadir akun Twitter untuk bisa lebih cepat memberikan informasi atau sekedar berbagi #fotowarga bagi @iloveaceh tentunya.***

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

  • Yayy.. ada fotoku! 😀

    • Ada aku juga lho 😀 hahaha

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie