• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

FOPMAT Gelar Try Out Akbar 2014 di Takengon

Try Out Akbar FOPMAT 2014Menjelang akan diadakannya Ujian Nasional (UN) April mendatang, Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (FOPMAT) akan mengadakan kegiatan bimbingan belajar dan uji soal, yakni “Try Out Akbar with FOPMAT 2014” pada tanggal 26 Januari 2014. Kegiatan ini akan diadakan di beberapa tempat antara lain SMAN 1 Takengon, SMPN 4 Takengon, dan SMPN 3 Takengon.

FOPMAT dalam pengantarnya kepada @iloveaceh menyebutkan bahwa peserta didik dari SMA sederajat di Aceh Tengah dijadikan sasaran mengingat potensi akademik mereka yang selama ini memiliki track record yang cukup baik. Melihat potensi tersebut, mereka (FOPMAT, -red) berencana untuk mengadakan acara Try Out Akbar with FOPMAT 2014 sebagai upaya untuk mengoptimalkan potensi tersebut.

“Peserta didik tidak hanya akan terlatih dalam menjawab soal, tetapi juga diberikan pembahasan soal dari Bimbingan Belajar yang berkompeten,” sebut panitia.

Kegiatan yang diketuai oleh Sandy Satria ini mengangkat tema “Find your way and get your dream”. Kegiatan ini menargetkan para siswa-siswi SMA dan sederajat se-Kabupaten Aceh Tengah sekitar 700 orang.

Beberapa sub acara yang akan dilakukan antara lain, Sosialisasi tentang tata cara pelaksanaan ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri dan FOPMAT; dan Try Out serta Pembahasan Soal. Hasil try out tersebut akan diumumkan satu minggu berikutnya. Juara tiga besar akan disediakan hadiah berupa piagam penghargaan dari FOPMAT.

Dalam penutupnya FOPMAT mnyampaikan bahwa acara ini begitu penting sebagai wahana pengenalan berbagai perguruan tinggi negeri kepada siswa-siswi Kabupaten Aceh Tengah dan memberikan gambaran tentang bagaimana cara untuk menjadi bagian di dalamnya. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak person Taksindra Lesmana (085277959931) dan Novi Syafriani (085225951700). (dev)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie