• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Malam Amal #PeduliSinabung Komunitas @Iloveaceh

IMG-20140117-WA004Dalam rangka kepedulian kepada masyarakat yang terkena bencana meletusnya gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Komunitas @iloveaceh menggelar Ngamal (ngamen amal) #PeduliSinabung, Jum’at (17/1/2014) malam.

Kegiatan #PeduliSinabung yang berlangsung di One 4 Chocolatte Lampriet ini menghadirkan open mic untuk siapa saja yang ingin tampil.

“Kami dari komunitas @iloveaceh bekerja sama dengan @StandUpIndoBNA, @OzRadioAceh, dan @one4chocolatte terpanggil untuk menggelar aksi amal ini. tentunya kita berharap lewat bantuan donasi dari semua teman-teman, setidaknya sedikit bisa meringankan beban para korban dari musibah meletusnya gunung Sinabung,” ungkap Danurfan selaku panitia acara.

Ditambahkan Danurfan, kegiatan #PeduliSinabung juga kita laksanakan di dunia maya, lewat akun twitter komunitas @iloveaceh terus kita beritahukan kepada #ATwitLovers, bahwasanya kita sedang menggelar aksi amal #PeduliSinabung. Bagi rakan-rakan #ATwitLovers yang ingin berpartisipasi bisa langsung mentransfer donasinya ke Rek: 0037-01-009963-53-3 a.n. ILA Team Management, dan penggalangan bantuan #PeduliSinabung ini akan di 25 Januari mendatang.

Sementara itu, malam amal yang digelar oleh beberapa komunitas ini sangat amat berbeda. “Kita tahu ini adalah bencana, rasa simpati kita kepada masyarakat Sinabung kita salurkan lewat cara yang kita bisa. Ya inilah yang teman-teman komunitas @StandUpIndoBNA bisa lakukan, lewat melucu kita ingin mengumpulkan donasi bantuan kepada korban Sinabung. Dan kita juga ingin “mengajak” teman-teman komunitas lain untuk lebih peka terhadap aksi kemanusiaan dengan cara yang mereka punya. Artinya, seluruh komunitas di Aceh harus punya jiwa sosial, walaupun dengan cara yang berbeda,” ucap Adhica Perkasa, pengurus dan sekaligus comic di komunitas @StandUpIndoBNA.

Dana yang berhasil dikumpulkan di malam amal #PeduliSinabung sebesar Rp410.700,- dan nantinya akan disatukan dengan donasi dari rekeningn, kemudian akan dihitung keseluruhan sebelum nantinya disalurkan kepada korban bencana erupsi gunung Sinabung. (alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie