ILATeam dan PKPU Aceh Salurkan Bantuan Peduli Sinabung

Penyerahan donasi #PeduliSinabung mewakili dari ILATeam Management di Rumoh ILA Banda Aceh Sejumlah bantuan untuk korban erupsi Sinabung yang telah dikumpulkan sejak sebulan lalu lewat Komunitas @iloveaceh dan ILATeam disalurkan melalui PKPU Aceh, Rabu (5/2/2014) siang yang berlangsung di #RumohILA Lampineung, Banda Aceh.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp5.570.000 dan juga sejumlah barang seperti sembako dari #ATwitLovers @iloveaceh diterima langsung oleh pihak PKPU Aceh.

“Bantuan yang kita beri untuk masyarakat Sinabung ini harus sampai ketempat tujuan. Dan semoga bermanfaat untuk warga yang sedang tertimpa musibah,” sebut Danurfan selaku koordinator #PeduliSinabung dari ILATeam.

Ia juga menambahkan, bantuan yang dikumpulkan sebulan lalu ini merupakan bentuk kolaborasi dari sejumlah komunitas di Aceh. “Terima kasih kepada #ATwitLovers dan rekan-rekan komunitas lain yang juga telah berpartisipasi ikut membantu aksi sosial #PeduliSinabung ini. Dan juga kepada pihak PKPU Aceh yang sudah berkenan membantu kami menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena musibah Sinabung,” ujarnya.

Meletusnya gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara membuat Komunitas @iloveaceh beberapa waktu lalu bergerak untuk saling berbagi demi meringankan beban masyarakat yang terkena dampak musibah. Bantuan donasi berupa uang yang dihimpun melalui rekening ILATeam Management itu berasal dari followers Twitter @iloveaceh yang sering disebut #ATwitLovers dan sejumlah donatur, serta komunitas-komunitas lainnya yang juga ikut menyumbang.

Kepala Cabang PKPU Aceh, Rohandi sendiri mengatakan terima kasih kepada @iloveaceh, berharap kedepannya terus bisa menjalin hubungan sosial dan saling membantu bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan.

“Untuk bantuan ini kita akan segera salurkan dalam minggu ini ke PKPU Medan dan langsung di distribusi. Sementara itu, donasi uang tunai akan dipakai membelikan logistik langsung di Medan untuk pengungsi, nantinya akan ada laporan dalam bentuk foto di beberapa daerah posko yang akan di bagikan bantuan ini,” tutup Rohandi. (alf/ed)

Komunitas @iloveaceh mengucapkan banyak terima kasih kepada Oz Radio Banda Aceh, Komunitas StandUp Banda Aceh, GMA Cabang Bireuen, Komunitas @BireuenCity, One 4 Chocolatte, Liza Fathia, Titah Andalan, dan SMKN 1 Banda Aceh serta semua pihak yang telah mendukung rangkaian dari penggalangan dana #PeduliSinabung dari Aceh untuk saudara-saudara di Karo.

  • Share on Tumblr