• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Ada Pameran Buku di Lamnyong

Pengunjung sedang melihat-lihat koleksi buku di pameran / @iloveacehBandar Buku kembali menyelenggarakan pameran buku di kawasan Lamnyong, Banda Aceh. Pameran dengan nama “Pesta Buku Murah” 2014 ini digelar selama 10 hari terhitung mulai 3-13 Februari di halaman Kedai Bandar Buku.

Pameran buku yang keempat ini digelar oleh Bandar bekerja sama sejumlah penerbitan dari Jogjakarta dan Jakarta.

Muhammad Ikhwanuddin, koordinator penyelenggara Pesta Buku Murah menyebutkan, even pameran buku ini sengaja digelar untuk memudahkan masyarakat mendapatkan buku bahan bacaannya dengan harga yang terjangkau. “Disini ada banyak buku dengan harga yang miring. Karena ada banyak buku yang diobral hingga 40 persen,” sebutnya, Jumat (7/2/2014).

Untuk harganya sendiri bervariasi mulai dengan harga yang 5.000. Namun demikian, tambahnya, ada juga buku yang harganya tinggi. “Tapi disini semuanya kita berikan diskon, sehingga harga buku yang tadinya mahal jadi sedikit lebih murah,” tambahnya.

Dia menyebutkan, pesta buku kali ini sengaja digelar di awal tahun 2014 sebagai bagian untuk membiasakan masyarakat mengawali tahun barunya dengan buku. “Pakai baju lama, beli buku baru,” sebut Ikhwan mengutip ungkapan seorang penulis.

Di antara penerbit yang ikut dalam pameran tersebut; ada grup Mizan, penerbit Alex Media Computindo, Kompas Ilmu, grup Serambi Ilmu Semesta, dan buku-buku dari sejumlah penerbit Jogja serta buku-buku terbitan Bandar Publishing.

“Kali ini memang penerbitnya tidak sebanyak pada Pameran Bandar Buku sebelumnya. Ini semata-mata karena keterbatasan tempat. Lagian kami ada rencana untuk mengadakannya lagi di penghujung tahun nantinya,” ujar Ikhwan.

Nah, tunggu apa lagi. Bagi Anda yang pingin mendapatkan buku bacaan dengan harga terjangkau, buruan saja merapat ke lokasi pameran di Jalan T Nyak Arief No. 18 Lamnyong. Mumpung pameran masih berlangsung 5 hari lagi. (rel)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie