• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Di Balik Bukit, Ada Pantai Lange yang Indah

Pantai Lange, Aceh Besar (Foto omgebe.blogspot.com)Bicara pantai di Aceh memang juara, mulai dari pantai dengan pasir putih, hitam sampai warga merah jambu juga ada. Ketertarikan masyarakat Aceh pada umum menikmati liburan atau sekedera rekreasi ke pantai memang bukan lagi sebuah rahasia, dibalik itu semua panorama bahari memang telah menyihirkan mata untuk melihat betapa indahnya dunia ini.

Pantai Lange, sebenarnya bukan sesuatu yang baru di Aceh Besar. Penjelajah alam semisal backpacker Aceh sudah tahu betul dimana pantai ini berada. Secara geografis pantai Lange ada di Kemukiman Lampuuk, Kabupaten Aceh Besar. Tidak butuh waktu lama untuk sampai kesana jika kita bergerak dari daerah Lampuuk, sekitar satu jam.

Namun, yang menariknya saat pantai ini dibagi di jejaring sosial akhirnya kembali jadi ramai. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh rakan Reza Fahmi lewat mentionnya (twitpic) kepada @iloveaceh, Minggu (9/2/2014).

Hanya 3 kicau itulah yang membuat pemiliki akun @zaxfahmi kebanjiran pertanyaan alias mention yang masuk. “Ternyata survey ku benar, pantai Langee ini blm banyak yg tau, kebanjiran mention “dimana Langee”, sebutnya.

Secara umum, pantai yang berada di balik bukit memberikan pemandangan yang beda dari umumnya. Pasir putih yang bersih dengan hamparan laut biru yang luas tentu membuat mata akan begitu terpesona. Tidak hanya itu, tebing-tebing yang berada disekelilingnya juga menjadi pelengkap keindahan pantai Lange ini.

Untuk pengunjung sendiri, sebenarnya setiap daerah yang dikunjungi baik itu tempat wisata terbuka atau tertutup seperti pantai Lange ini tentu harus mentaati aturan yang ada di wilayah setempat. Hal ini juga yang sempat disebutkan oleh Reza dalam tweetnya.

Jadi, bagi Anda yang tertarik kesana tetap jaga aturan yang berlaku dan satu hal tentu yang tidak boleh dilupa seperti kata para petualang, jangan pernah tinggalkan jejak seperti sampah dan sejenisnya kecuali langkah. Selamat berjelajah ke pantai Lange. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie