Peringatan Maulid di Gampong Lam Hasan

Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampoeng Lam Hasan Kec. Peukan Bada Aceh BesarGampoeng Lam Hasan, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (8/2/2014) lalu baru saja memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di halaman Meunasah setempat.

Bahkan acara tersebut berjalan sukses sebagaimana diharapkan. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh ratusan tamu undangan, mulai dari jajaran Muspika Peukan Bada, serta masyarakat dari gampong dalam wilayah kecamatan Peukan Bada. serta para ustadz dan para santri yang mengumandangkan zikir dan shalawat kepada Nabi Muhammad Saw.

Pada kesempatan itu, peringatan maulid nabi di Gampong Lam Hasan yang berlangsung usai (ba’da) shalat Dhuhur yang dimulai sejak pukul 13.30 WIB.

Sementara acara maulid akbar dimeriahkan oleh Group Zikir yang Dayah Safinatussalamah di bawah pimpinan Tgk M. Nur. Peringatan maulid ini merupakan tradisi adat istiadat Aceh yang perlu dikembangkan, karena Aceh merupakan daerah yang bersyariat Islam. Ini wajib kita kembangkan agar diikuti oleh anak cucu kita nanti. (Teungku Helmi/ed)

Suasana peringatan maulid / IST

  • Share on Tumblr