#ATwitLovers Bantu Do’a untuk Saudara di Jawa Timur #PrayforKelud

Gunung KeludBelum usai dengan bencana erupsi Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (13/2/2014) musibah datang lagi dari Jawa Timur, tepatnya di gunung Kelud yang berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang, kira-kira 27 km sebelah timur pusat Kota Kediri.

Peristiwa meletusnya Gunung Kelud yang terjadi sekira pukul 22.50 WIB tidak saja membuat warga disekitar kawah geger, sejumlah pengguna Twitter di Aceh (#ATwitLovers, -red) juga turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara di Jawa Timur.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, erupsi gunung Kelud masih terus berlangsung hingga saat ini. Sementara itu, ribuan warga yang berada di radius 15 kilometer telah mengungsi dan proses evakuasi masih terus berjalan.

“Hujan abu, pasir dan kerikil diperkirakan hingga radius 15 kilometer, khususnya di barat hingga barat daya dari Gunung Kelud,” katanya.

Musibah kali ini juga tidak menyurutkan semangat dari rakan-rakan di Aceh, yang terus membantu untuk memberikan dukungan bagi warga disana (kawah Gunung Kelud, red) untuk bisa terus bertahan dan selamat dari musibah tersebut lewat tagar #PrayforKelud.

 

Di linimassa sendiri sejumlah akun juga terus mengabarkan perkembangan terbaru dari meletusnya Gunung Kelud bagi warga yang ingin mengetahui kondisi terkini, @mitigasibpbd salahnya yang bisa diakses juga informasi warga ditautan ini atau di akun @infobencana. (ed)


Waspadai Foto HOAX di Sosial Media

  • Share on Tumblr