• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Semarak #4thiloveaceh “Bersama untuk Lebih Baik”

Anggota ILATeam Management yang menjadi pilar dan pendukung dalam menjalankan seluruh aktivitas di komunitas @iloveacehSetiap perjalanan yang telah dilewati, semua akan menjadi catatan kecil dan bukan mustahil apa yang telah ditoreh juga tercatat dalam sejarah masa mendatang.

Jika selama setahun belakangan ini banyak perbuatan buruk dan khilaf yang sudah dilakukan itu adalah kerugian, maka hendaknya berusaha untuk mengurangi, meninggalkan dan jangan sampai mengulanginya lagi. Sebaliknya apabila dalam satu tahun ini banyak perbuatan baik yang sudah dilakukan ini menjadi keuntungan dan bermanfaat, maka hendaknya untuk dipertahankan, dikembangkan, ditingkatkan dan terus dilakukan. Intinya kita harus menjadi lebih bersemangat di umur yang nantinya akan bertambah untuk meningkatkan kebajikan dan mengurangi kekurangan yang telah ada.

Karena dengan adanya perubahan perilaku, ucapan, dan cara berpikir ke arah yang baik dan menjadi lebih baik, maka kita sudah mendapatkan manfaat (keuntungan) yang sangat besar.

23 Februari 2010 silam atau tepat 8 Rabiul Awwal 1431 telah menjadi sebuah hari yang tak pernah kami lupakan. Hari dimana, kerinduan untuk Aceh kami kirim lewat 140 karakter lewat medium elektronik yang bernama Twitter.

Melihat penanggalan masehi, kini genap sudah umur @iloveaceh 4 tahun tepatnya pada tanggal 23 Februari 2014 kemarin.

Bersamaan dengan itu pula akun #ATwitLovers (Aceh Twit Lovers, sapaan untuk followers @iloveaceh) ini tidak lagi berdiri sendiri atau personal. Komunitas, itulah awal semangat dari akun yang lahir pada hari Selasa dengan ranah baru yang masih begitu asing di Aceh lewat tagline sederhana “Teumpat tanyoe sapa rakan ngon syedara (Tempat kita menyapa kawan dan sanak saudara)”, sebuah alternatif media informasi ditengah maraknya media elektronik lainnya.

Beda dari Tahun Sebelumnya

Di usia 4 tahun ini, Komunitas @iloveaceh sedikit hadir beda. Ada sebuah mimpi, dimana komunitas ini ingin terus berbuat untuk Aceh dan suatu saat ada tempat mereka berteduh, memikirkan dan melahirkan sejumlah ide untuk Aceh, melepaskan lelah sejenak, dan bermimpi lewat sebuah aksi nyata dalam satu atap bersama, yakni tempat dalam bekerja.

Rumoh ILA, begitulah sebutannya dan kini tempat tersebut telah ada, beralamat di Jalan Malikus Saleh No. 23, Lampineung Banda Aceh. Berkonsepkan community center dan coworking space tanpa ada label eksklusif, kami pun terbuka untuk berbagi bersama rakan-rakan dan syedara semua.

Tak ada rasa yang patut kami sembunyikan, hanya mampu bersyukur kepada Allah SWT atas semua dorongan dan masukan dari rakan-rakan yang memberikan kami semangat untuk tetap ada, kini mimpi itu telah terwujudkan. Sejak Sabtu (22/2/2014), kami pun menggelar acara syukuran bersama anak-anak yatim di lingkungan sekitar.

Syukuran bersama anak yatim sekitar Rumoh ILA Lampineung

Keseruan dan Semaraknya #4thiloveaceh

Hari Minggu (23/2/2014) kemarin menjadi hari yang paling bahagia bagi semua tim kami, waktunya untuk menyapa rakan #ATwitLovers di linimasa juga datang waktunya tepat pada malam hari. Sebelumnya, pada sore hari pun kami mengudara untuk mengabarkan semangat “Bersama untuk Lebih Baik” di radio dalam rangka peringati #4thiloveaceh di Twitter.

Keseruan di linimasa memang tidak terbendung, sejak Sabtu hingga Minggu malam perbincangan #4thiloveaceh berhasil kami pantau mencapai 711 tweets (topsy.com) dengan jumlah 42.355 followers, perbincangan paling banyak terjadi di Banda Aceh dan Sumatera Utara (trendsmap.com).

Tidak hanya itu, profil dari @iloveaceh juga mencatat rekor baru dalam jajaran akun lainnya di Indonesia. Pada tahun ini @iloveaceh berhasil menduduki urutan 3.185 versi Indonesian Twopcharts, bersaing ketat dengan akun artis @sarah_azhari (3.184) dan akun universitas @KomunitasUG (3.186).

Masih dari data yang sama, pada tahun 2014 ini @iloveaceh mencatat penambahan sekitar 16.372 dari 25.983 followers sejak setahun belakangan ini atau naik sejumlah 63% dari sebelumya. Peningkatan jumlah followers ini tentu bukan terjadi begitu saja, sejumlah masukan dan saran yang ditampung oleh @iloveaceh, membuat tim untuk terus berpikir kreatif dan mencoba selalu untuk dapat berkomunikasi kedua arah sesuai dengan semangat dari tagline dengan menganut prinsip-prinsip etika dalam berkomunikasi.

Anggota ILATeam Management di Rumoh ILA Lampineung

Terima Kasih #ATwitLovers

Semarak dari acara ulang tahun ini @iloveaceh memang sudah berakhir, program kuis lewat tagar #ILAquiz malam tadi menjadi sebuah kado spesial dari kami sebagai penutup perayaan #4thiloveaceh kepada rakan semua. Selamat kepada yang beruntung dan yang belum bisa coba lagi dilain kesempatan dan tetap semangat untuk berbagi.

Sekali lagi, kami sadar betul setiap ada pencapaian tidak lepas dari semua kekurangan dan rintangan, baik itu ada salah kata atau yang membuat hati rakan-rakan tidak enak atau tersakiti bisa saja di dunia maya dan juga hubungan di dunia nyata yang tak pernah luput dari khilaf kami sebagai manusia.

“Ampon syedara meuribee ampon, jaroe kamoe seuon ateueh jeumala / Kamoe nyoe bandum ka meuhimpon, meulake meuah bak rakan dumna”.

Dengan semangat “bersama untuk lebih baik” tahun ini, kami yakin seremonial yang telah lewat tidaklah hilang begitu saja. Komunitas @iloveaceh telah menjadi bagian dari kita semua untuk menjadi sebuah pergerakan dalam membangun Aceh ke depannya.

Kepada semua #ATwitLovers yang telah mengirimkan do’a dan semangat, lewat sejumlah sosial media Twitter, Facebook, dan sejumlah media lainnya. Walaupun tidak bisa terbalas satu per satu, kami ucapkan terima kasih untuk semua. Semoga setiap do’a yang baik, akan diberikan kebaikan yang baik pula untuk kita semua.

Inilah perjalanan 4 tahun @iloveaceh bersama rakan-rakan dan syedara semua, tetap bimbing dan dukung kami untuk terus ada dan berbagi untuk negeri ini dalam memberikan ruang bicara untuk #positifkanAceh.

Izinkanlah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rakan-rakan #ATwitLovers ban sigom donya (dunia), @FlamboyantFM, @KABUJI_Martabak, @joa_atjeh, @sugarsopbuah, @SISbandaaceh, @one4chocolatte, @homhaiStore, @MieAcehManagat, @OZRadioAceh, #LeuserCoffee, #HugoPerfume, #CandrienCafe. Serta tidak lupa kepada kontributor kami dimana pun berada, pengelola dan pengurus @iloveaceh, seluruh #ILANetworks yang berada di kabupaten/kota Aceh serta partner kami yang tidak mungkin kami sebut satu persatu. Semuanya luar biasa!

4thiloveaceh

Rumoh ILA Banda Aceh, 24 Februari 2014
ILATeam dan Tim Redaksi

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

  • Ojik

    Sukses terus untuk @iloveaceh! 🙂

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie