• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Aksi Lingkungan ‘Peugleh Pasie’ bersama @EHAceh dan Lintas Komunitas

IMG_20140302_201332Earth Hour Aceh kembali turun ke lapangan untuk mengkampanyekan aksi lingkungan ‘Peugleh Pasie’ yang  berlangsung Minggu (22/3/2014) sore di tepi pantai Ulee Lheue, Banda Aceh.

Aksi lingkungan yang dimulai sekitar pukul 16.30 WIB ini diikuti oleh 10 komunitas dan lembaga seperti dari tim @iloveaceh, Pramuka Aceh, Aceh Bicycle, Sobat Bumi Aceh, CIMSA Unsyiah dan lainnya. Sejumlah sukarelawan ini terpantau juga ikut membersihkan sampah yang berserakan di sekitaran Ulee Lheue hingga ke bibir pantai.

“Saya sangat senang dan bangga melihat teman-teman mau turut ikut berpartisipasi dalam aksi lingkungan hari ini. Semoga aksi ini terus berlanjut di minggu-minggu berikutnya,” sebut Fadil selaku koordinator lapangan Earth Hour Aceh saat kegiatan berakhir.

Di beberapa minggu sebelumnya, Earth Hour Aceh juga telah melakukan beberapa kegiatan aksi lingkungan lainnya seperti pelepasan tukik (anak penyu) di Lhoknga, Piknik Hijau, Rampok Sampah di Blang Padang hingga Peugleh Pasie hari ini di Ulee Lheue.

Fadil kembali menambahkan, kegiatan Earth Hour Aceh dan lintas komunitas nantinya juga akan berlangsung sampai  malam puncak pada tanggal 29 Maret 2014 mendatang seperti penanaman pohon mangrove dan juga bersepeda malam.

Aksi Lingkungan yang diikuti hampir 30 orang lebih ini  berakhir sekitar pukul 18.00 WIB jelang Maghrib. “Ini Aksiku, Mana Aksimu?”. (ant/ed)

Aksi lingkungan peugleh pasie bersama sejumlah komunitas di Banda Aceh / ILATeam

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie