• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Husnul Khatimah dan TPM Tanyoe Jadi “Pelita Nusantara” Indonesia MDG Awards

Husnul Khatimah Adnan / Facebook HusnulBahagia dan bersyukur, mungkin itulah yang tergurat dari wajah Husnul Khatimah, pendiri dari Taman Pendidikan Masyarakat (TPM) Tanyoe di Gampong Lambirah, Sibreh, Kabupaten Aceh Besar yang baru saja mendapat kabar terpilih menjadi salah satu “Pelita Nusantara” program dari Indonesia MDG Awards (IMA) tahun 2013.

Husnul pun tampak mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang diberikan oleh panitia IMA tersebut, seperti yang terlihat dalam status Facebook-nya, Selasa (4/3/2014) kemarin.

“Selama proses pelaksanaan program Indonesia MDG Awards 2013, kami telah melihat banyak pencapaian dan praktek cerdas yang telah dilaksanakan oleh berbagai pemangku kepentingan dalam pembangunan,” sebut Husnul dalam statusnya.

Tidak hanya itu, sejak kemarin tim dari IMA Jakarta juga hadir ke Aceh untuk melihat kondisi TPM Tanyoe dan bertemu dengan  masyarakat setempat di Lambiran serta dengan pendirinya Husnul yang difasilitasi oleh tim The Leader dari Banda Aceh.

Terpilihnya Husnul dalam program IMA juga tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berkontribusi untuk masyarakat setempat serta mewujudkan mimpi-mimpi kedua adiknya untuk melanjutkan kuliah.

“Semoga cita-cita saya ‘Rahmi dan Suci’ bisa kuliah dengan jalur beasiswa terwujud tahun ini, begitu juga dengan adik-adik lain di tahun depan,” harap alumni UIN Ar-Raniry tersebut.

Selain Husnul, tim The Leader sendiri dari Aceh juga terpilih dalam Program Unggulan Indonesia MDG Awards 2013. Organisasi kepemudaan yang terdiri dari 10 anak-anak muda ini masuk dalam program pendidikan yang sukses dengan kegiatan “Dream Maker: Training Motivasi Sebagai Upaya Peningkatan Pendidikan Minat, Bakat, dan Kreativitas Pemuda Aceh”.

Sukses terus untuk anak-anak muda Aceh dan semoga bisa terus berkontribusi untuk mempositifkan Aceh lewat sejumlah kegiatan yang memberikan inspirasi dan manfaat bagi masyarakat sekitar. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie