Seminar Nasional Biotik Pertama oleh Prodi Biologi FITK UIN Ar-Raniry

Bi54NWmCYAAQ58FSeminar Nasional Biotik 2014 yang bertempat di Auditorium Prof.  A. Hasjmy UIN Ar-raniry, Banda Aceh (17/3/2014) diadakan oleh Program Studi Biologi FITK (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan) UIN Ar-Raniry dengan tujuan menyelaraskan Biodiversitas sebagai media pembelajaran kurikulum 2013, mengingat banyaknya peminat ilmu dibidang Biologi ini.

Seminar yang mengangkat tema “Peranan Biodiversitas Sebagai Media Pebelajaran Biologi dalam Implementasi Kurikulum 2013” ini pertama sekali diadakan dan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya hingga tari persembahan Ranub Lampuan.

Tercatat sekitar 450 peserta yang sebagian besar mahasiswa prodi Biologi FITK @Araniry –akun public UIN Ar-Raniry-. Beberapa Keynote Speaker juga hadir dari berbagai universitas serta pemerhati lingkungan seperti Prof. Dr. Tati Suryati Syamsudin, M.Si., DEA dari ITB, Dr. Djurfi, M.Si yang merupakan Dekan FKIP Unsyiah, Dr. Ian Singelton merupakan Direktur konservasi lingkungan asal Inggris, serta Asril Abdullah, M.Si.

“Isu lingkungan termasuk pelestarian orang utan merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya saya,” ungkap Dr. Ian Singleton dalam seminarnya.

Seminar Nasional Biotik tersebut turut mengundang beberapa pemakalah yaitu mulai dari guru, dosen, serta mahasiswa Biologi FITK Ar-Raniry dan berlangsung dengan baik terbukti dengan antusiasme respon positif peserta yang hadir. (che)

  • Share on Tumblr
ILATeam

MCD #ILATeam Management