• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Soft Launching Pekan Kreatif Banda Aceh 2014

Pekan Kreatif Banda Aceh 2014Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh dan Diwana Creative telah melaksanakan Soft Launching Pekan Kreatif Banda Aceh 2014, Sabtu (5/4/2014) malam bertempat di NA Coffee, Lampriet.

Kegiatan ini mendapat antusias besar oleh para komunitas kreatif yang ada di Kota Banda Aceh, hal ini terlihat dari membludaknya peserta yang hadir dalam soft launching tersebut.

Aiyub Bustamam selaku CEO Pekan Kreatif Banda Aceh 2014, dalam presentasinya ia menyampaikan bahwa Pekan Kreatif Banda Aceh 2014 merupakan bagian dari suatu gerakan besar untuk mengembangkan sector ekonomi kreatif Banda Aceh.

“Kegiatan ini dilandasi dengan melihat begitu banyak masyarakat yang kreatif namun belum ada yang mencoba mengarahkannya. Sehingga diharapkan output dari kegiatan ini mampu mensinergikan seluruh elemen yang ada di Kota Banda Aceh untuk terus mendukung serta memberi ruang khusus bagi para muda-mudi ini untuk berkreatif,” sebutnya.

Dalam penyampaiannya ia juga mengatakan bahwa kegiatan Pekan Kreatif Banda Aceh 2014 akan dimulai pada tanggal 1 s.d 4 mei 2014 di Putroe Phang dan puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei di Hermes Palace Hotel.

Panitia telah menyiapkan beberapa rangkaian acara untuk menyemarakan Pekan Kreatif Banda Aceh 2014, diantaranya Pameran Produk Kreatif, Penampilan Atraksi Kreatif, kompetisi kreatif serta kegiatan-kegiatan lainnya. Pekan Kreatif Banda Aceh 2014 akan ditutup dengan penyerahan Award Insan Kreatif Madani pada pertengahan Mei 2014.

Sayed Fauzan dari Disbudpar Kota Banda Aceh, mengatakan Disbudpar atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh akan terus memberika dukungannya terhadap kegiatan ataupun gerakan para pemuda yang positif dalam membangun Kota Banda Aceh Kreatif.

Ia juga mengajak seluruh komunitas yang ada di kota Banda Aceh untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga masyarakat luar semakin tertarik untuk hadir ke Banda Aceh serta dengan semakin kreatifnya masyarakat Kota Banda Aceh maka akan terus menunjang perekonomian.

Salah seorang peserta dari Komunitas Jroh, Zulhadi berpendapat bahwa kegiatan ini sangat positif untuk mendukung kreatifitas muda mudi, namun ia berharap agar produk-produk yang ditampilkan nantinya harus benar-benar produk asli Aceh, bukan produk luar Aceh sebagaimana kegiatan-kegiatan sebelumnya yang pernah dilaksanakan.

Peserta lainnya Muhammad Mushawir yang merupakan Direktur Ceudah Grup juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh para muda-mudi agar dapat mengekspersikan kreatifitasnya.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan soft Launching Pekan Kreatif Kota Banda Aceh 2014 dan sharing wirausaha muda kreatif kota Banda Aceh ini adalah para Ikubator Wirausaha Muda Unsyiah, Rahman Hakim motivator nasional, tim rumoh ummy, tim radio lokal, akademisi, pengusaha-pengusaha muda, duta wisata kota Banda Aceh, relawan MIT, aktivis, akademisi serta kalangan pegawai negri sipil.

Berdasarkan keterangan dari Aiyub Bustamam, kegiatan #BandaAcehKreatifBerbagi ini akan dilaksanakan rutin, dengan sub tema dan ditempat yang berbeda.Sharing pendapat lintas sektor ini adalah rangkaian menuju Pekan Kreatif Banda Aceh 2014 serta langkah awal sinergi untuk menuju Banda Aceh Kreatif. (rel)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie