• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Kebijakan Pemerintah Aceh, Lho Kok Salah Unsyiah?

Acara diskusi CPDA di Dayan Dawood / Foto ILAcrewDiskusi publik di acara #CPDACLOSINGEVENT sedang berlangsung. Adapun narasumber adalah Dr. Syukri Abdullah, Drs. H, Jamaluddin Muku, M.Si, serta rektor Unsyiah Prof. Dr. Samsul Rizal, M.Eng dan diskusi publik ini turut dimoderatori oleh Said Mumruddin.

Tema diskusi yang di angkat “Menakar Kinerja Parlemen dan Kebijakan Belanja Publik.” Kegiatan diskusi publik ini di hadiri oleh berbagai macam kalangan, mahasiswa, akademisi, LSM/Organisasi. Para hadirin antusias mengikuti jalanannya diskusi, terlihat dari serbuan pertanyaan yang ‘bertubi-tubi’ dari para hadirin.

“Kinerja pemerintah Aceh hari ini tidak berjalan seperti harapan masyarakat, bisa jadi kinerja yang tidak memuaskan ini di sebabkan oleh Unsyiah, pak rektor. Saya katakan begini karena banyak alumni Unsyiah yang menjadi staf ahli di parlemen Aceh. Saya alumni Unsyiah pak, saya merasa sedih dengan keadaan ini,” timpa seorang audiens yang mengikuti diskusi.

“Ini jelas bukan hanya kesalahan Unsyiah, ini kesalahan kita bersama yang gagal memilih pemimpin yang baik. Saya akui banyak alumni Unsyiah menjadi staf-staf ahli di palemen Aceh, namun mereka-mereka itu tidak bisa berbuat banyak karena yang memvonis segala kebijakan itu bukan dia. Makanya saya tegaskan ini bukan salah Unsyiah, ini kesalahan kita memilih pemimpin yang benar-benar memimpin kita rakyat Aceh secara baik,” sanggah Prof. Samsul Rizal yang baru beberapa bulan ini di lantik menjadi rektor Unsyiah. (alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie