Pembangunan yang Bersinergi dengan Ilmu, Membuat Aceh Kian Baik

diskusi acara #CPDACLOSINGEVENT dengan tema “Knowledge is Power? /ILACrewSesi diskusi acara #CPDACLOSINGEVENT dengan tema “Knowledge is Power? Pemanfaatan Ilmu Secara Efektif untuk Perencanaan Pebangunan berlangsung di AAC Dayan Dawood, Kamis (17/4/2014).

Para narasumber yang mengisi diskusi diantaranya Zulkifli Daud dari Bappeda Provinsi Aceh, Khairun Aksa Bappeda Bener Meriah dan Saleh Sjafei dari Forum Peneliti Aceh. Para narasumber ini memaparkan seluruh indikator perencanaan pembangunan yang berbasis data serta cara-cara pembangunan berbasis “kebutuhan” bukan “keinginan”.

“Forum Peneliti Aceh yang dibantu oleh Bank Dunia terus melakukan penelitian dan kajian-kajian tentang perencanaan pembangunan. Kehadiran kami tentunya untuk membantu dan sekaligus menjadi partnership bagi pemerintah dalam ide-ide pembangunan,” tutur Saleh Sjafei salah satu narasumber dari Forum Peneliti Aceh (FPA).

Pembangunan menjadi hal terpenting untuk melangsungkan denyut nadi suatu daerah. Tentunya, pembangunan itu harus bersinergi dengan pemanfaatan ilmu kekinian.

“Jangan pernah menyia-nyiakan sumberdaya yang kita punya. Harusnya kita berdikari dengan segala hasil alam yang Allah SWT beri. Namun kita terlihat lalai, lihat saja pengelolaan air yang banyak mubazirnya, penebangan kayu di hutan secara liar, dll. pembangunan yang “rakus” itu pasti tidak di rahmati oleh sang pencipta,” ucap perwakilan dari Majelis Adat Aceh. (alf)

ILATeam

MCD #ILATeam Management