• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Pergelaran FSF 2014, Menyambut HUT Kota Sabang ke-49

Festival Sabang Fair 2014Dalam rangka menyambut HUT ke-49 Kota Sabang akan gelar perhelatan Festival Sabang Fair (FSF) 2014 yang akan bertempat di Arena Taman Sabang Fair, Sabang mulai tangga 18-24 Juni 2014.

Dengan mengangkat tema “Semangat dalam Kebersamaan” yang merupakan wujud nyata pemerintah kota Sabang  melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang  untuk mengikat kebersamaan dengan 23 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Aceh dalam kapasitas menjaga eksistensi kebudayaan sebagai upaya menjaga warisan hingga sampai kepada generasi penerus.

“Perhelatan FSF 2014 ini, tujuan kita untuk berusaha mengarahkah daya rangsangan positif dalam kesinambungan bagi seni budaya Aceh. maupun kesinambungan di bidang Industri Kreatif serta pariwisata di Aceh,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Sabang, Zulfi Purnawati, S.Sos, Jum’at (23/5/2014).

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Sabang, Ramlan Yahya, S.Ag menambahkan, berbagai gelaran kreatifitas dan pengkaryaan seniman dari unsur seni tradisi Aceh menjadi salah satu andalan pada perhelatan FSF 2014, dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) kota Sabang ke-49.

“Festival Sabang Fair 2014 didukung sepenuhnya oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang. Kita berharap masyarakat kota Sabang dan para wisatawan yang melancong ke Sabang, dapat terhibur dengan perhelatan ini,” katanya.

Sabang sebagai pulau yang memiliki potensi wisata bahari dan telah dijadikan salah satu dearah tujuan destinasi wisata Indonesia. Bahkan angka kunjungan wisatawan ke Pulau Weh, Sabang dari tahun ke tahun terus meningkat. Dengan adanya FSF 2014 diharapkan membawa peningkatan bagi manifestasi produk kebudayaan dan pariwisata di Indonesia dan khususnya Aceh. Mengingat kunjungan pada tahun 2013 wisatawan mancanegara mencapai 7000 orang dan pada tahun 2014 mencapai 450.000 orang. (ed/che)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie