• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar Pratikum Ekologi Hewan dan Tumbuhan

FITK UIN Ar-Raniry Ekologi Hewan dan Tumbuhan / Foto @nurainisinagaSejumlah mahasiswa pendidikan Biologi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melaksanakan kegiatan praktikum lapang Ekologi Hewan dan Ekologi Tumbuhan,┬ásejak Sabtu hingga Selasa (24-27/5/2014) di Gampong Sawang Ba’u Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan yang bertemakan “Menggali Potensi Keanekaragaman Hayati di Bumi Pala” ini bertujuan sebagai bentuk aplikatif dari berbagai teknik sampling.

“Praktikum ini bertujuan untuk mengaplikasikan berbagai teknik sampling ekologi,” ujar Nursalmi Mahdi selaku Ketua Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, Selasa (27/5/2014).

Samsul Kamal selaku dosen pengasuh Mata Kuliah Ekologi Hewan menyebutkan pada tahun sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilakukan di kawasan konservasi Iboih, Kota Sabang, dan tahun ada ratusan mahasiswa yang ikut serta. “Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan lapang ini berjumlah 115 peserta, kegiatan praktikum lapangan ini merupakan kegiatan rutin dari Pendidikan Biologi, FITK UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

Sementara itu Alzikri Rahmatillah sebagai fasilitator kegiatan, menambahkan, salah satu kegiatan dalam praktikum yang digelar selamat 4 hari tersebut untuk mengamati keanekaragaman flora dan fauna serta berbagai biota perairan yang terdapat di Ujung Seureudong.

Kegiatan ini dibantu oleh unsur Muspika, Basarnas Kabupaten Aceh selatan dan Perangkat Gampong Sawang Ba’u. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie